Petenis Putra Junior Indonesia Jadi Runner-up di Sri Lanka

Senin, 23 September 2019 13:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ITF
Logo ITF Junior Circuit. Copyright: © ITF
Logo ITF Junior Circuit.

INDOSPORT.COM – Nauvaldo Jati Agatra meraih runner-up di turnamen ITF Junior Circuit J5 Colombo, Sri Lanka, pada Minggu (22/09/19). Dalam partai final, petenis Indonesia kelahiran 2003 ini kalah dari Uddayvir Singh (India) dengan skor 6-7(3), 4-6.

Nauvaldo tampil apik dalam turnamen tersebut. Sebelum sampai ke babak final, ia mengalahkan Maanav Jain (India), Liu Hui Retallick (Britania Raya), Udit Gogoi (India), dan Rui Ning Huang (China) dengan dua set langsung.

Capaian tersebut merupakan runner-up keduanya pada tahun 2019 ini. Sebelumnya, pada Februari 2019 lalu, ia melaju ke partai puncak di turnamen J5 Phnom Penh, Kamboja. Namun, ia takluk dari Guntinun Sootinun-opart (Thailand) dalam straight set.

Dilansir dari situs ITF, gelar runner-upnya di Colombo membuat rekor tunggal Nauvaldo pada tahun ini menjadi 15-9. Adapun rekor tunggalnya secara keseluruhan ialah 22-21. Ia sendiri kini menempati peringkat 930 ITF.

Selain nomor tunggal, Nauvaldo juga tampil dalam nomor ganda. Ia berpasangan dengan petenis muda Thailand, Songrit David Chanbubpha. Namun, mereka tersingkir di babak pertama usai kalah dari Jeroen Boer (Belanda)/Kavisha Ratnayake (Sri Lanka) dengan skor 1-4 3-5.

Sebelum Nauvaldo, petenis putri junior Indonesia yakni Janice Tjen juga sukses meraih prestasi. Ia menjuarai J5 Adelaide, Australia, pada Jumat (20/9/19) lalu. Dalam partai puncak, Janice mengalahkan wakil tuan rumah, Taylah Preston, dengan skor 6-4, 2-6, 6-3.