Tampil Sempurna, Naomi Osaka Raih Juara di Tanah Kelahiran Sendiri

Minggu, 22 September 2019 18:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Australia Open
Naomi Osaka berhasil merengkuh gelar juara Toray Pan Pacific Open 2019. Copyright: © Twitter/Australia Open
Naomi Osaka berhasil merengkuh gelar juara Toray Pan Pacific Open 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis putri Jepang, Naomi Osaka, berhasil merengkuh gelar juara Toray Pan Pacific Open 2019 di Utsubo Tennis Center, Jepang, pada Minggu (22/09/19) setelah mengandaskan Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) dengan skor 6-2, 6-3.

Dalam partai puncak tersebut, Osaka tampil ganas dengan memenangkan 100 persen poin dari seluruh servis pertamanya. Ia mengemas total 59 poin dan menorehkan empat service ace. Sedangkan, sang lawan yang berperingkat 41 dunia hanya mengemas 34 poin dan tak membuat service ace.

Selain itu, Osaka menjuarai turnamen ini tampa kehilangan satu set pun. Sebelum ke partai puncak, petenis berusia 21 tahun ini mengalahkan Viktoriya Tomova (Bulgaria), Yulia Putintseva (Kazakhstan), dan Elise Mertens (Belgia) dengan dua set langsung.

Hasil ini menjadi pemuas dahaga trofi Osaka pada tahun ini. Ia tidak menjuarai ajang apa pun sejak merebut trofi Grand Slam Australian Open pada awal 2019. Osaka pun menyatakan rasa bahagianya yang begitu besar saat ini.

Menjuarai turnamen ini sangatlah spesial. Ini adalah kota kelahiran saya yang tampaknya memberi kekuatan besar untuk bertanding. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Saya akan kembali lagi tahun depan,” ucap Osaka dilansir dari laman berita olahraga FOX Sports.

Osaka menjadi petenis Jepang kedua yang memenangkan Toray Pan Pacific Open setelah Kimiko Date-Krumm pada 1995. Dengan gelar ini, ia diprediksi tetap menempati peringkat empat dunia dan menjaga peluang lolos ke WTA Finals pada akhir Oktober 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%