Fajar/Rian Berpeluang Cetak Sejarah Baru di Korea Open 2019, Apa Itu?

Sabtu, 28 September 2019 15:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berpeluang mengukir sejarah untuk ganda putra Indonesia di Korea Open 2019, apa itu? Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berpeluang mengukir sejarah untuk ganda putra Indonesia di Korea Open 2019, apa itu?

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berpeluang mengukir sejarah untuk ganda putra Indonesia di Korea Open 2019, apa itu?

Berhasil menuju ke partai final gelaran BWF World Tour Super 500 usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen, Sabtu (28/9/19) di Incheon Ariport Skydome, Fajar/Rian berpeluang menjadi juara di ajang Super Series 500 tersebut.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, mereka bisa mengukir sejarah menjadi pasangan ganda putra Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar juara di Korea Open 2019 Super Series 500.

Sejauh ini, semenjak kemenangan pasangan Candra Wijaya/Tony Gunawan di tahun 2006, tidak ada lagi ganda pura Indonesia yang berhasil mengibarkan Merah Putih di Negeri Ginseng.

Tentunya dengan kesempatan ini, Fajar/Rian berpeluang mencetak sejarah sekaligus menghentikan penantian gelar ganda putra Indonesia selama 12 tahun lebih untuk bisa naik podium tertinggi.

Di pertemuan terakhir Fajar/Rian dengan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di China Open 2019, mereka berhasil menang dalam pertandingan dua game dengan skor 23-21, 22-20. 

Tentunya di final Korea Open 2019, Fajar/Rian berpeluang untuk melakukan hal yang sama asal bisa menjaga momentum dan semangat untuk terus menang dengan baik.