Korea Open 2019: Wakilnya 'Punah', Bukti Keterpurukan Malaysia Kian Nyata?

Sabtu, 28 September 2019 10:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Tersingkirnya seluruh wakil Malaysia di babak perempatfinal Korea Open 2019 menjadi bukti nyata kalau bulu tangkis Negeri Jiran kian terpuruk? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tersingkirnya seluruh wakil Malaysia di babak perempatfinal Korea Open 2019 menjadi bukti nyata kalau bulu tangkis Negeri Jiran kian terpuruk?

INDOSPORT.COM - Tersingkirnya seluruh wakil Malaysia di babak perempatfinal Korea Open 2019 menjadi bukti nyata kalau bulu tangkis Negeri Jiran kian terpuruk?

Dilansir dari BWF Tournamentsoftware, sudah tak ada lagi wakil Malaysia yang akan berlaga di babak semifinal gelaran BWF World Tour Super 500 per Sabtu (28/9/19) hari ini.

Diketahui, dua wakil Malaysia yang berlaga di perempatfinal, Jumat (27/9/19) kemarin seluruhnya kalah oleh lawannya masing-masing.

Tunggal putra Lee Zii Jia dikalahkan Kento Momota dalam pertandingan straight games dengan skor 15-21, 19-21. Sedangkan ganda putra Goh Sze Fei/Nur Izzudin dikandaskan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor akhir 18-21, 21-18, 18-21.

Dengan hasil tersebut, maka secara otomatis, sudah tak lagi wakil Malaysia yang bakal tampil di babak semifinal apalagi hingga memperoleh gelar juara.

Tentunya momen ini sangat berbanding terbalik sekali dengan momen pada saat Lee Chong Wei masih aktif menjadi seorang pebulu tangkis.

Setidaknya, dengan kehadiran Chong Wei, Malaysia tidak lagi perlu terus-terusan puasa gelar seperti apa yang mereka rasakan saat ini.

Tetapi, setelah Chong Wei resmi memutuskan mundur pada 13 Juni 2019 lalu, maka jelas sudah, lumbung penghasil gelar Malaysia kini resmi 'punah' dan mereka setidaknya harus bersabar hingga beberapa tahun ke depan.