Masa Sulit Berlanjut, Christopher Rungkat Kembali Tersingkir di Babak Pertama

Sabtu, 28 September 2019 10:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masa sulit Christopher Rungkat masih berlanjut setelah ia dan Hsieh Cheng-Peng dikalahkan Kyle Edmund/Daniel Evans (Inggris) di babak pertama Chengdu Open. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masa sulit Christopher Rungkat masih berlanjut setelah ia dan Hsieh Cheng-Peng dikalahkan Kyle Edmund/Daniel Evans (Inggris) di babak pertama Chengdu Open.

INDOSPORT.COM – Masa sulit Christopher Rungkat di turnamen nomor ganda ATP masih berlanjut. Dalam ajang Chengdu Open, China, Selasa (24/9/19), Christo dan Hsieh Cheng-Peng (China Taipei) kalah dari ganda asal Inggris, Kyle Edmund/Daniel Evans dengan skor 4-6, 5-7.

Masa sulit Christo dimulai sejak Juni 2019 lalu. Setelah melangkah ke babak kedua nomor ganda putra di Roland Garros, ia dan Cheng belum merengkuh hasil terbaik. Chengdu Open merupakan turnamen kesembilan beruntun di mana ia selalu tersingkir di babak pertama.

Meski selalu kalah di babak pertama, ia dan Cheng kerap bertemu lawan berpengalaman. Salah satunya ialah Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez (Spanyol) di Grand Slam AS Terbuka 2019. Saat itu, Christo/Hsieh kalah dua set langsung dengan skor 2-6, 6(2)-7.

Christo/Hsieh juga memberikan perlawanan sengit di babak pertama Wimbledon 2019. Dengan melawan unggulan 14 asal Austria, Jurgen Melzer/Oliver Marach, pasangan berbeda negara itu memaksa bermain lima set meski harus takluk dengan skor 9-11 di set terakhir.

Kekalahan beruntun ini rupanya tidak berefek banyak untuk peringkat Christo. Petenis top Indonesia ini masih menempati peringkat ke-70 di nomor ganda (September 2019). Ia hanya turun dua peringkat dari peringkat terbaiknya (68) yang ia rengkuh pada Juni 2019.

Christopher Rungkat dan Hsieh Cheng-Peng sendiri tercatat belum menentukan partisipasinya di turnamen selanjutnya. Pada awal pekan depan, terdapat dua turnamen ATP 500 di China dan Jepang. Namun, dalam undian ganda, belum ada nama keduanya.