Usai AS Terbuka 2019, Christopher Rungkat Dapat Kabar Gembira

Selasa, 10 September 2019 15:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP / GLYN KIRK
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mendapat kabar gembira meskipun tidak tampil dengan performa gemilang di turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019. Copyright: © AFP / GLYN KIRK
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mendapat kabar gembira meskipun tidak tampil dengan performa gemilang di turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mendapat kabar gembira meskipun tidak tampil dengan performa gemilang di turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019.

Berpasangan dengan bersama dengan Hsieh Cheng-peng, petenis yang akrab disapa Christo tersebut harus tersingkir di babak pertama AS Terbuka  2019 atas pasangan Spanyol, Pablo Carreno-Felciano Lopez.

Christo-Hsieh langsung kalah dalam pertandingan dua set dengan skor 2-6, 6-7 (2-7) atas pasangan Spanyol di Arthur Ashe Stadium, Minggu (01/09/19) lalu, dimana kekalahan tersebut sekaligus membuat harapan mereka untuk menjuarai Grand Slam pupus.

© ATP TOUR
Profil dan ranking Christopher Rungkat Copyright: ATP TOURProfil dan ranking Christopher Rungkat

Kendati kalah di babak pertama, Christopher Rungkat nyatanya berhasil mengalami kenaikan peringkat dari peringkat 70 besar dunia ke peringkat 68 dunia di ranking ATP sektor ganda.

Christopher Rungkat menempati ranking 68 besar dunia dengan mengoleksi 1175 poin dari 30 turnamen yang diikutinya. Sama dengan Christo, Cheng Peng Hsieh juga mengalami kenaikan peringkat.

Ia naik satu peringkat dari peringkat 66 dunia ke peringkat 65 dunia dengan mengoleksi 1219 poin. Meskipun mengalami kenaikan ranking, namun pasangan Asia ini harus segera menemukan solusi atas penurunan perfoma mereka usai Wimbledon 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%