Petenis Indonesia Christopher Rungkat Tersingkir di Babak Pertama AS Terbuka 2019

Minggu, 1 September 2019 12:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, kembali harus menelan pil pahit di turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, kembali harus menelan pil pahit di turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, kembali harus menelan pil pahit di turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019.

Bermain di sektor ganda putra bersama dengan Hsieh Cheng-peng, petenis yang akrab disapa Christo tersebut harus tersingkir di babak pertama AS Terbuka  2019 atas pasangan Spanyol, Pablo Carreno-Felciano Lopez.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium pada Minggu (01/9/19) waktu setempat Christo-Hsieh langsung tertikung di set pertama atas Carreno-Lopeez dengan skor akhir 2-6.

Meskipun sempat menampilkan pertarungan sengit di set kedua, Christo-Hsieh akhirnya harus kembali kalah dengan skor 6-7 (2-7) yang sekaligus mengakhiri perjalanan mereka di sektor ganda putra pada gelaran AS Terbuka 2019.

Padahal sebelumnya, Christopher Rungkat sempat menyebutkan bahwa targetnya di salah satu turnamen Grand Slam ini adalah paling tidak bisa mencapai babak ketiga seperti yang dilakukannya di Prancis Terbuka 2019.

Namun, sepertinya usai turnamen Wimbledon 2019, Christo-Hsieh belum mampu kembali menemukan perfoma terbaik mereka. Terlihat dari catatan turnamen mereka usai pagelaran Wimbledon 2019 yang selalu menelan kekalahan di babak awal.

Tentunya, jika ingin tampil di Olimpiade Tokyo 2020, paling tidak Christo harus mulai memperbaiki penurunan perfomanya dan kembali ke perfoma terbaiknya seperti pada beberapa waktu lalu.