Jurus Putaran Tornado Warnai Korea Open 2019, Kento Momota Terheran-Heran

Minggu, 29 September 2019 15:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Perhelatan turnamen bulutangkis Korea Open 2019 telah usai dilangsungkan, dan wakil Jepang, Kento Momota sukses meraih podium dari nomor tunggal putra.

Namun, perjalanan Kento Momota untuk kembali meraih medali emas memang tidak mudah. Pada ronde pertama ia dihadapkan dengan lawan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dan dilanjutkan dengan pertandingan menghadai Kim DongHun dari Korea Selatan.

Babak perempatfinal, Momota dijegal oleh wonderkid Malaysia titisan Lee Chong We, yakni Lee Zii Jia. Beruntung pada saat itu pebulutangkis nomor satu dunia tersebut sukses memulangkan Zii Jia dengan skor tipis 21-15, 21-19.

Menariknya, Lee Zii Jia sempat membuat Momota terheran-heran, saat skor babak pertama masih 10-9 untuk keunggulan wakil Jepang tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AllRackets.com (@allrackets) on

Zii Jia mengembalikan pukulan Momota dengan smash yang menyerupai tornado, yakni berputar 360 derajat hingga arah shuttlecock tak dapat ditebak lawan.

Pebulutangkis Malaysia itu berhasil menempatkan shuttlecock tepat di hadapan Momota, yang hanya bisa takjub menyaksikan skill mematikan tersebut. Zii Jia sendiri hanya berpaling dingin usai berhasil mengimbangi Momota di angka 10-10.

Kento Momota akhirnya bisa menumbangkan Lee Zii Jia, dan bersua Parupalli Kashyap (India) di babak semifinal. Ia juga sukses menaklukkan pesaing terberatnya, Chou Tien Chen (Chinese Taipei) di babak final Korea Open 2019 melalui rubber game dengan skor 12-21, 21-13, 21-11.