Jelang Jepang Terbuka, Novak Djokovic Kewalahan Hadapi Pesumo

Senin, 30 September 2019 19:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Katharine Lotze/Getty Images
Novak Djokovic di AS Terbuka 2019 melawan Denis Kudla. Copyright: © Katharine Lotze/Getty Images
Novak Djokovic di AS Terbuka 2019 melawan Denis Kudla.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, merasakan pengalaman tak terlupakan sebelum tampil di turnamen Jepang Terbuka 2019.

Novak Djokovic disuguhi pengalaman baru dengan menjajal olahraga sumo asal Jepang yang sudah dipertandingkan sejak berabad-abad yang lalu.

Dalam olahraga ini, dua orang pesumo harus beradu kekuatan dengan cara saling dorong sampai salah satu dari mereka keluar dari lingkaran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ATP Tour (@atptour) on

Walau lawannya memiliki badan yang jauh lebih besar, Novak Djokovic tak gentar untuk tetap maju bertanding. Dengan sekuat tenaga, dia mendorong pesumo berkepala plontos tersebut.

Meski sempat hampir menyerah, si pesumo memberikan semangat pada Djokovic untuk tetap melanjutkan pertandingan. Sampai akhirnya si pesumo berpura-pura kalah dan membiarkan Novak Djokovic mendorongnya keluar dari lingkaran.

"Olahraga gulat sumo adalah sakral di Jepang. Saya mendapat kehormatan mengalami bagaimana rasanya berada di sana bersama para pejuang ini," tulis Djokovic di media sosial Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Novak Djokovic (@djokernole) on

"Saya mengalami sedikit penurunan berat badan, tapi saya hampir saja menggerakkan pria itu sekitar satu inci. Mereka mengatakan mereka makan setidaknya 10.000 kalori sehari untuk menjadi kuat dan besar."

"Saya ingat pernah ikut Sumo di Serbia saat era 1990-an, bersama ayah dan saudara laki-laki saya untuk mendukung Akebono Yokozuna," pungkasnya.

Selanjutnya, Novak Djokovic akan tampil di babak 32 besar turnamen Jepang Terbuka melawan Alexei Popyrin, Selasa (1/10/19).