Top News

Top 5 News: Kemenangan Fajar/Rian di Korea Open 2019 Disorot Media Asing

Selasa, 1 Oktober 2019 06:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM – Mulai dari kemenangan Fajar/Rian di Korea Open 2019 disorot media asing hingga jadwal ‘gila’ turnamen bulutangkis dunia yang diikuti wakil Indonesia, berikut top 5 news INDOSPORT.

Kabar dari arena bulutangkis berhasil merajai dan mendominasi dalam daftar berita terpopuler di INDOSPORT selama sehari ke belakang.

Satu berita yang paling menyita perhatian adalah mengenai kemenangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian di Korea Open 2019 ternyata disorot media asing. Lalu ada juga kabar posisi Indonesia di klasemen BWF World Tour usai Korea Open.

Selengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkumnya dalam top 5 news berikut ini.

Kemenangan Fajar/Rian di Korea Open 2019 Disorot Media Asing

© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: Humas PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

Kemenangan pasangan ganda putra Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di turnamen bulutangkis Korea Open 2019 mendapat sorotan dari media asing.

Media asing asal Malaysia, badmintonplanet.com, menyorot kemenangan Fajar/Rian atas pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Minggu (29/9/19) di Incheon Airport Skydome.

Baca Selengkapnya: Kemenangan Fajar/Rian di Korea Open 2019 Disorot Media Asing

Jadwal 'Gila' Turnamen Bulutangkis Dunia yang Diikuti Wakil Indonesia

Wakil Indonesia dipastikan tidak akan memiliki waktu liburan yang panjang setelah tahun baru karena sudah dipenuhi oleh jadwal turnamen yang padat. Apa sajakah?

Dilansir dari Twitter Akun @BadmintonTalk dan situs resmi BWF, wakil Indoensia dipastikan hanya memiliki jadwal liburan sebanyak 2 minggu saja, karena setelah itu, tiga turnamen besar bulutangkis sudah menanti.

Baca Selengkapnya: Jadwal 'Gila' Turnamen Bulutangkis Dunia yang Diikuti Wakil Indonesia

Moncer Bareng Rian Ardianto, Fajar Alfian Malah Didesak Dampingi Kevin Sanjaya

© INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 Copyright: INDOSPORTFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000

Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja meraih medali emas di turnamen bergengsi Korea Open 2019, Minggu (29/09/19) lalu.

Kemenangan tersebut tak lepas dari performa Fajar Alfian yang kian menanjak sebagai pemain depan, sekaligus juga bisa mencover bagian belakang lapangan.

Beberapa waktu lalu, komentator turnamen bulutangkis, Steen Pedersen bahkan sudah memprediksi peningkatan performa Fajar Alfian, hingga layak disandingkan bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo yang saat ini menjadi ganda putra terbaik dunia.

Baca Selengkapnya: Moncer Bareng Rian Ardianto, Fajar Alfian Malah Didesak Dampingi Kevin Sanjaya

Sadis, Tim Bulutangkis Uganda Kena Bantai Skor Afrika oleh Tim Indonesia

© djarumbadminton.com
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Copyright: djarumbadminton.comFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Lagi, lagi "skor Afrika" harus kembali terjadi di turnamen bulutangkis sebergengsi Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Skor Afrika alias skor tidak lazim harus mewarnai laga perdana grup 1A saat Indonesia bertemu dengan Uganda, Senin (30/9/19) hari ini di Kazan, Rusia.

Skor afrika pertama terjadi pada pertandingan sektor tunggal putri, saat Stephanie Widjaja mengalahkan wakil Uganda, Fadilah Shamika Mohamed Rafi dengan skor 21-2, 21-4.

Baca Selengkapnya: Sadis, Tim Bulutangkis Uganda Kena Bantai Skor Afrika oleh Tim Indonesia

Inilah Posisi Indonesia di Klasemen BWF World Tour Usai Korea Open, Turun Peringkat?

© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: Humas PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

Sebanyak 19 dari 27 gelaran BWF World Tour yang berlangsung tahun ini sudah selesai diselenggarakan. Perhelatan BWF World Tour 2019 sudah menggelar 18 kompetisi di kelas Super 300, Super 500, dan Super 1000 sejak Januari lalu.

Bagaimanakah posisi Indonesia di klasemen sementara perolehan gelar usai Korea Open 2019?

Baca Selengkapnya: Inilah Posisi Indonesia di Klasemen BWF World Tour Usai Korea Open, Turun Peringkat?

1