Hendrawan Bocorkan soal Senjata Rahasia Tunggal Putra Malaysia

Rabu, 2 Oktober 2019 12:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonplanet.com
Hendrawan membocorkan senjata rahasia tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, yakni berupa gaya permainan agresif dan smash maut yang mematikan. Copyright: © badmintonplanet.com
Hendrawan membocorkan senjata rahasia tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, yakni berupa gaya permainan agresif dan smash maut yang mematikan.

INDOSPORT.COM - Hendrawan membocorkan senjata rahasia tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yakni berupa gaya permainan agresif dan smash maut yang mematikan.

Lee Zii Jia gagal di perempatfinal Korea Open 2019 usai bertemu wakil Jepang, Kento Momota. Meski begitu, wonderkid Malaysia yang digadang-gadang sebagai titisan Lee Chong Wei itu sempat membuat Momota terheran-heran.

Saat skor babak pertama masih 10-9 dengan keunggulan pada Momota, Zii Jia mengembalikan pukulan wakil Jepang dengan smash maut yang menyerupai tornado, yakni berputar 360 derajat hingga arah shuttlecock tak dapat ditebak lawan.

Dilansir dari laman Astro, pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut selalu melakukan smash mautnya saat sedang berlatih demi mengecoh lawan. 

"Saya selalu melakukannya dalam latihan walaupun jarang ketika beraksi dalam turnamen. Ini mungkin boleh dijadikan senjata rahasia untuk mengalahkan lawan," kata Zii Jia.

Ungkapan Zii Jia pun diamini oleh Hendrawan. Sang pelatih tengah membimbing agar Zii Jia lebih fokus dan mampu meningkatkan kemampuannya.

"Kami berlatih selama kurang lebih dua minggu, lalu kembali ke turnamen seminggu sekali. Sekarang saya lebih fokus pada strategi taktis," tutur Hendrawan.

"Zii Jia harus meningkatkan stamina dan kemampuannya (smash). Latihan akan terus berjalan secara intens hingga Maret tahun depan," imbuhnya. 

Dilansir dari laman resmi BWF, Lee Zii Jia asuhan Hendrawan saat ini menduduki peringkat ke-15 dunia.