Media Asing Sejajarkan Indonesia dengan China di Kejuaraan Dunia Badminton

Rabu, 2 Oktober 2019 12:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© HUMAS PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membawa tim beregu Indonesia mengalahkan Finlandia dengan skor 5-0. Copyright: © HUMAS PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membawa tim beregu Indonesia mengalahkan Finlandia dengan skor 5-0.

INDOSPORT.COM – Media asal Inggris, Inside the Biz, menyejajarkan Indonesia dan China di Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019. Pasalnya, dua kekuatan utama di dunia bulutangkis itu sama-sama berhasil mengalahkan lawannya dengan skor sempurna, 5-0.

Pada pertandingan beregu grup A1 kedua, Selasa (1/10/19), Indonesia menang 5-0 atas Finlandia. Cristian Adinata (tunggal putra) dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) berhasil mengalahkan Joakim Oldorff dan Julia Salonen secara berurutan.

Poin sempurna Indonesia dipastikan setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menaklukkan Tony Lindelof/Oldorff. Peraih medali emas Asian Junior Championships 2019 itu menang dengan dua set langsung, 21-11, 21-16.

Di sisi lain, China yang menempati Grup H1 juga memetik poin sempurna. Negeri Tirai Bambu berhasil mengandaskan Skotlandia dengan skor 5-0. Dalam pertandingan beregu sebelumnya, China juga menaklukkan Norwegia dengan skor yang sama.

Timpangnya kekuatan China dan Skotlandia terlihat dari skor pertandingan. Dalam tunggal putri, Zhou Meng menang telah 21-7, 21-4 melawan Rachel Cameron. Dalam sektor ganda putri, Li Yijing/Tan Ning pun mengalahkan Alice Campbell/Rachel Sugden dengan 21-4, 21-9.

Dalam sektor ganda putra, China juga menurunkan Di Zijian/Wang Chang. Peraih medali perak Asian Junior Championships 2019 tersebut menaklukkan Joshua Apiliga/Michael Maguire dengan straight set, 21-10, 21-8.

Indonesia sendiri akan berlaga di play-off melawan juara grup A2, Spanyol, pada Rabu (2/10/19) ini. Sementara itu, China masih menunggu juara grup H2 untuk babak play-off. Jerman diperkirakan akan menjadi lawan China selanjutnya.

2