Alami Cedera 'Misterius', Pebulutangkis Malaysia Batal Tampil di SEA Games 2019

Rabu, 9 Oktober 2019 18:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei resmi batal memperkuat timnya di pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara, yakni SEA Games 2019. Copyright: © getty images
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei resmi batal memperkuat timnya di pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara, yakni SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei resmi batal memperkuat timnya di pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara, yakni SEA Games 2019.

Usai menderita penyakit 'misterius' di perutnya, Jin Wei akhirnya menjalani kolektomi yang merupakan operasi untuk menghilangkan bagian dari usus besarnya.

Sejak Januari lalu, Jin Wei memang sering kali mengeluh kalau perutnya sering sakit, hingga akhirnya diputuskan untuk melakukan operasi minggu depan.

Tentunya, setelah menjalani operasi, ia tidak akan bisa langsung turun ke lapangan. Setidaknya, butuh waktu sekitar 4 bulan baginya untuk bisa kembali pulih.

Meskipun harus menjalani masa pemulihan yang tidak sebentar, Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengakui kalau dirinya sama sekali tidak ragu Jin Wei bisa kembali lagi ke perfoma terbaiknya.

"Perlu sekitar tiga hingga empat bulan sebelum dia bisa bermain bulu tangkis lagi. Bahkan, jika tidak ada komplikasi, dia harus pulih dalam dua bulan setelah operasi," katanya dikutip dari media The Star.

"Dia perlu waktu untuk menjalani program rehabilitasi dan kebugaran sebelum kembali ke lapangan. Kami mengantisipasi semua ini akan memakan waktu sekitar empat bulan. Dia pemain top, saya percaya dia bisa kembali ke perfoma terbaiknya," ujar Choong Hann.

Dituturkan Choong Hann, operasi menjadi jalan terakhir karena setelah diberi dosis obat yang berbeda, Jin Wei tetap tidak kehilangan rasa sakit di perutnya.

"Para dokter telah mengawasinya ketika ia dalam masa pengobatan. Tetapi pemberian obat tak berarti banyak. Sehingga operasi adalah jalan terakhir yang harus diambil. Para dokter telah menemukan banyak kasus serupa dan mereka yakin operasi akan menjadi pilihan terbaik untuk Jin Wei," pungkasnya.

Secara otomatis, Jin Wei tidak akan tergabung di dalam skuat bulutangkis Malaysia yang akan bermain di SEA Games Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%