Tanpa Ginting, Bintang Indonesia Ini Bikin 'Keder' Wakil Malaysia di SEA Games 2019

Rabu, 9 Oktober 2019 15:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Pemain bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, membeberkan satu nama asal Indonesia yang bakal jadi ancamannya untuk meraih medali emas di SEA Games mendatang. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Pemain bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, membeberkan satu nama asal Indonesia yang bakal jadi ancamannya untuk meraih medali emas di SEA Games mendatang.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Malaysia di sektor tunggal putra, Lee Zii Jia, membeberkan satu nama asal Indonesia yang bakal jadi ancamannya untuk meraih medali emas di SEA Games 2019.

Perhelatan olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara, SEA Games, akan kembali diselenggarakan pada Sabtu, 30 November 2019 sampai Rabu, 11 Desember 2019 dengan Filipina bertindak sebagai tuan rumah. Momen ini akan mempertandingkan 32 cabang olahraga, di mana salah satunya adalah bulutangkis.

Meski belum dimulai, tapi pemain tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia, sudah melakukan persiapan dari sekarang. Bahkan, atlet berusia 21 tahun itu mengungkapkan satu bintang bulutangkis asal Indonesia, yaitu Jonatan Christie, sebagai salah satu lawan yang harus ia waspadai di SEA Games mendatang.

"Tentu, saya akan membidik medali emas di SEA Games. Setiap atlet pasti akan menunggu tiga kejuaraan, yaitu Olimpiade, Asian Games, dan SEA Games, dan saya termasuk dalam golongan mereka. Jadi, SEA Games adalah target penting bagi saya," ujar Zii Jia seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Star.

"Kami harus waspada dengan Jonatan dan Kantaphon, tapi saya tahu bahwa saya bisa menghadapi siapapun selama saya bisa melakukan yang terbaik. Sektor tunggal putra sangat kompetitif. Kita juga tidak bisa meremehkan Loh Kean Yew dari Singapura," pungkasnya.

Indonesia memang sudah mengumumkan wakil mereka di SEA Games mendatang, yaitu Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik. Meski demikian, Anthony Sinisuka Ginting kabarnya justru tidak bisa ikut.

Ginting tidak bisa mengikuti SEA Games 2019 karena ia masih harus mengejar poin untuk Kualifikasi Olimpiade 2020. Sehingga, ia hanya akan diturunkan di turnamen lainnya. Karena hal ini, Jonatan akan difavoritkan menjadi kandidat juara SEA Games.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%