Main Bulutangkis Bareng, 6 Dokter Ini Sukses Selamatkan Satu Nyawa

Rabu, 9 Oktober 2019 12:15 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© mongolcom.mn
Serangan Jantung. Copyright: © mongolcom.mn
Serangan Jantung.

INDOSPORT.COM - Enam dokter tengah bermain bulutangkis bersama di pusat olahraga di Beijing, China. Tak hanya berolahraga, mereka juga menjadi pahlawan yang menyelamatkan seseorang yang mengalami serangan jantung. 

Lima dokter pria dan satu wanita yang bekerja di RS Madical College, Peking Union itu bermain dengan gembira di lapangan. 

Tiba-tiba, mereka mendengar teriakan minta tolong yang berasal dari lapangan basket di sebelahnya. Seorang staf mengatakan, "Tolong, ada seseorang pingsan dan kami tidak bisa membangunkannya!"

Mendengar hal itu, keenam dokter langsung bergegas meletakkan raket dan berlari ke lapangan basket untuk menawarkan bantuan mereka. 

Ketika para dokter tiba, mereka melihat seorang pria berusia lima puluhan berbaring tak sadarkan diri di pinggir lapangan. 

Dilansir dari laman Worldofbuzz, ketika mereka memeriksa pria itu, mereka menemukan bahwa denyut nadi dan pernapasannya telah lemah dan menduga bahwa ia mengalami serangan jantung. 

© Seehua via Wold of Buzz
Main Bulutangkis Bareng, 6 Dokter Ini Sukses Selamatkan Satu Nyawa Copyright: Seehua via Wold of BuzzMain Bulutangkis Bareng, 6 Dokter Ini Sukses Selamatkan Satu Nyawa

Para dokter langsung bergegas melakukan CPR demi menyelamatkan nyawa sang pria. Beruntung, setelah 10 menit dilakukan CPR, jantung pria tersebut kembali berdetak meski belum sadar. 

Kemudian, pria itu langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Para dokter pun mendapat pujian atas aksi mulia mereka dari para netizen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%