Targetkan 2 Medali Emas, Tim Tenis Indonesia Mulai Jalani Uji Coba

Rabu, 9 Oktober 2019 18:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies jadi salah satu penggawa tim tenis Indonesia yang tampil di Moya Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies jadi salah satu penggawa tim tenis Indonesia yang tampil di Moya Open 2019.

INDOSPORT.COM – Tim tenis Indonesia berambisi membawa pulang dua medali emas dalam ajang SEA Games 2019 Manila. Sebagai persiapan, para petenis unggulan Tanah Air saat ini tengah mengikuti ajang uji coba yang bertajuk Moya Open 2019.

Turnamen Moya Open 2019 sendiri berlangsung pada 7 hingga 13 Oktober 2019 mendatang. Turnamen yang digelar di lapangan The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, ini diikuti hampir seluruh pemain yang terpilih mewakili Indonesia di ajang SEA Games.

Beberapa pemain di antaranya ialah ganda putri Jessy Rompies/Beatrice Gumulya, serta tunggal putra Ari Fahresi dan David Agung Susanto. Selain itu, ada juga Anthony Susanto yang beberapa waktu lalu mewakili Indonesia di ajang Piala Davis 2019.

“Moya Open 2019 adalah ajang menuju SEA Games 2019. Inilah sumbangsih kami mendukung petenis Indonesia meraih medali di pesta olahraga Asia Tenggara,” ucap Irwan A. Dinata, CEO Moya Indonesia yang menjadi sponsor utama gelaran tersebut, dilansir dari Tenis Indonesia.

Selain itu, Sutikno Muliadi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) juga menyambut positif kehadiran ajang ini. Ia merasa bahwa para pemain Indonesia bisa mengambil manfaat besar.

“Turnamen Moya Open akan menjadi ajang bagi para pemain untuk membina kekompakan di atas lapangan. Terlebih, PP Pelati menargetkan dua emas, salah satunya dari nomor ganda putri yang diperkuat Beatrice/Jessy,” ucap Sutikno.

Ajang tenis di SEA Games sendiri akan digelar pada 1 hingga 7 Desember 2019 mendatang. Selain para pemain yang berkompetisi di Moya Open, Indonesia juga memanggil Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi yang telah malang melintang di tur ATP dan WTA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%