Kalahkan Petenis Nomor 1 Dunia, Naomi Osaka Kampiun China Terbuka 2019

Senin, 7 Oktober 2019 09:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Roger Evans/Action Plus via Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang. Copyright: © Roger Evans/Action Plus via Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang.

INDOSPORT.COM - Petenis Jepang, Naomi Osaka, akhirnya berhasil membawa pulang gelar juara China Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis peringkat satu dunia, Ashleigh Barty, pada Minggu (6/10/19).

Setelah sempat kalah di set pertama, Osaka berhasil membalikan keadaan dan menundukan juara Prancis Terbuka itu dengan skor 3-6, 6-3, 6-2. Ini menyamakan rekor 2-2, dalam pertemuan dengan Barty.

"Saya mengatakan pada diri saya untuk terus berjuang. Ini final. Saya benar-benar merasa terhormat berada di sini, jadi teruslah berjuang," kata Naomi Osaka seperti dikutip dari Japan Times.

Mengatasi ketertinggalannya, Osaka mendapat ceramah dari ayah sekaligus adalah pelatihnya, Leonard Francois, dan kemudian mengubah gaya permainan.

Pada istirahat set kedua, Barty melakukan pukulan panjang dan memberi Osaka keunggulan 4-2, dan ia akhirya berhasil meraih kemenangan.

Memulai set ketiga dengan service break, Osaka tampil gemilang memanfaatkan peluang setelah Barty melakukan banyak kesalahan sendiri.

"Saya tidak setenang biasanya. Saya pikir saya akan melempar raket ke udara. Yang pasti, saya hanya ingin mendapatkan kemenangan di sini," tukas Naomi Osaka.

Sebelum memenangi Toray Pan Pacific, Osaka juga telah berhasil meraih kemenangan bergengsi sebelumnya, yakni Indian Wells Masters, AS Terbuka, dan Australia Terbuka.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%