Dibilang Butuh Pemutih Kulit, Naomi Osaka Balas dengan Cara Berkelas

Senin, 30 September 2019 17:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Roger Evans/Action Plus via Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang. Copyright: © Roger Evans/Action Plus via Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang.

INDOSPORT.COM – Petenis Naomi Osaka menggunakan cara berkelas mengomentari dua komedian Jepang yang mengatainya kulitnya terlalu lama terbakar matahari sehingga membutuhkan pemutih.

Petenis berperingkat 4 dunia meledakkan jagad Twitter dengan komentarnya pada sebuah artikel di laman Asahi yang memberitakan permintaan maaf dua komedian Jepang usai mengatai Osaka berkulit hitam.

“Terlalu gosong (terbakar matahari, LOL (tertawa), itu liar. Mereka tidak tahu, dengan Shiseido Anesa Perfect UV Sunscreen, saya tidak pernah gosong,” tulis Osaka pada hari Sabtu (28/9/19).

Sebagaimana diketahui, Osaka sempat menjadi sasaran ejekan dua komedian Jepang pada sebuah acara live 22 September 2019 lalu, sesaat ketika dia baru memenangkan Pan Pasific Open.

Saat itu, dua komedian Jepang yang dikenal sebagai ‘A Masso’ mengatakan bahwa Osaka membutuhkan pemutih untuk membantu mengurangi efek dari kulit yang terbakar matahari.

Melalui pesan terpisah, manajemen A Maso, Watanabe Entertainment, juga meminta maaf karena telah membuat pernyataan yang kurang pantas dan menyakitkan, meski tidak secara spesifik menyebut nama Osaka.

“Kami dengan tulus meminta maaf karena membuat seseorang merasa tidak nyaman, serta untuk semua orang yang terhubung dengan acara tersebut. Kami juga dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan masalah,” kata perusahaan tersebut dalam pernyataannya.

Sebagaimana diketahui, Osaka merupakan petenis campuran dari ras Haiti ayahnya dan ibunya yang orang Jepang. Meski dirinya tinggal lama di Amerika Serikat, namun dia di didik sejak kecil sebagai orang dari Negeri Sakura.

Osaka merupakan salah satu dari kelompok atlet campuran yang sukses, sebut saja pemain basket professional Amerika, Rui Hachimura, dan pelari sprint Abdul Hakim Sani Brown.

Sebelum kasus rasial ini, Naomi Osaka juga pernah digambarkan sebagai sosok yang berkulit putih pucat dan rambut coklat muda pada sebuah mie Jepang Nissin. Namun perusahaan langsung menghapus iklan setelah menerima banyak protes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%