Bukan Hendra Setiawan, Ini Pemain Ganda Putra Terbaik Versi Mohammad Ahsan

Kamis, 10 Oktober 2019 14:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga dengan hadirnya tiga pasangan ganda putra yang masuk dalam top 5 terbaik dunia, salah satunya adalah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Saat ini Ahsan/Hendra berada di peringkat kedua ganda putra versi BWF, dan menjadi peringkat pertama dalam klasemen road to World Tour Finals 2019.

Kekompakan keduanya juga menjadi panutan oleh sejumlah pebulutangkis dunia. Namun, diam-diam Mohammad Ahsan justru mengagumi pebulutangkis lainnya selain Hendra Setiawan.

"Kalau pebulutangkis favorit saya sih Tony Gunawan, karena dia kalau berpasangan sama siapa saja, dia bisa juara," sebut Mohammad Ahsan kepada awak media olahraga INDOSPORT.

Sebagaimana diketahui Tony Gunawan adalah atlet bulutangkis Indonesia yang aktif bermain di era 90-an, hingga akhirnya memutuskan untuk pindah kewarganegaraan menjadi Amerika Serikat pada 2002 lalu.

Meski demikian, Ahsan tetap memuji rekan duetnya di lapangan, Hendra Setiawan, yang juga tak kalah berprestasi di sepanjang kariernya sebagai atlet bulutangkis ganda putra.

"Saya salut dengan pengalamannya (Hendra), sebelum dipasangkan sama saya, dia sudah juara," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Ahsan/Hendra akan kembali mengikuti turnamen Denmark Open 2019 pada 15-20 Oktober 2019.

Pasangan berjuluk The Daddies itu akan turun sebagai unggulan kedua, dan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di ronde pertama Denmark Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%