Denmark Open 2019: Hasil Drawing Miris, Ganda Campuran Indonesia Bisa Apa?

Kamis, 10 Oktober 2019 12:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja

INDOSPORT.COM - Nasib ganda campuran Indonesia di turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 tampaknya begitu miris, bagaimana bisa?

Berdasarkan hasil drawing, seluruh wakil Indonesia ditempatkan di pool yang sama sekali tidak menguntungkan. Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Kandow berada satu pool dengan ganda campuran nomor 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Di pertemuan terakhir mereka pada turnamen Korea Open 2019, Owi/Winny masih belum mampu membendung pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut meskipun sempat tampil cukup meyakinkan di gim pertama.

Hal yang lebih miris lagi, dua pasangan ganda campuran Indonesia, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti beserta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas harus berada dalam satu pool.

Jadi, paling tidak 'perang saudara kepagian' berpotensi kembali terjadi di babak kedua Denmark Open 2019. Tentu saja itu menjadi sangat tidak menguntungkan terlebih lagi, mereka berada satu plot dengan Siwei/Yaqiong.

Ya, paling tidak jika Owi/Winny tak mampu menghentikan laju pasangan China tersebut, salah satu dari wakil Indonesia pasti akan berhadapan dengan mereka di babak perempatfinal.

Nasib yang tidak jauh berbeda juga dialami oleh ganda campuran Indonesia lainnya, yakni pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja.

Berada di pool bawah, lagi-lagi, Hafiz/Gloria harus satu pool dengan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Jika bisa lolos ke babak kedua, mereka pasti akan berhadapan dengan pasangan China peringkat 2 dunia tersebut.

Tentu saja, dengan hasil drawing yang sedemikian rupa dan kondisi sektor ganda campuran Indonesia yang tak kunjung stabil pasca ditinggal pensiun Liliyana Natsir, menimbulkan satu pertanyaan, ganda campuran Indonesia bisa apa di Denmark Open 2019?