Roger Federer Beberkan Petenis Muda yang Bisa Rusak Dominasi Big 3

Kamis, 10 Oktober 2019 19:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Menurut Roger Federer ada sejumlah petenis Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Menurut Roger Federer ada sejumlah petenis

INDOSPORT.COM - Petenis Swiss, Roger Federer membeberkan siapa saja petenis muda yang bisa merusak dominasi big 3 yang ia tempati bersama Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Sektor tunggal putra saat ini memang selalu dominasi oleh tiga petenis dunia tersebut. Tak ada yang menyangkal kehebatan ketiga petenis tersebut yang bertahan hingga bertahun-tahun.

Bahkan hingga para pecinta tenis dunia lupa bahwa ada bibit-bibit muda yang saat ini mulai menunjukkan taringnya dan siap merusak dominasi Nadal, Federer dan Djokovic.

Hal itu pun juga turut diyakini oleh Federer. Menurutnya ada banyak petenis muda yang sangat berpotensi besar untuk menggantikan posisinya, Nadal dan Djokovic di masa depan.

"Yang saya suka adalah bahwa saya melihat peningkatan besar sekarang. Tidak seperti sebelumnya yang tidak ada, tetapi sekarang mereka bermain dan benar-benar dapat menantang kami, mengalahkan kami, memiliki persaingan yang baik juga satu sama lain dan saya pikir penting bagi mereka untuk meningkat sebagai pemain," ujar Federer dikutip dari media Tennisworld.

Federer pun lantas membeberkan siapa saja petenis muda yang menurutnya akan mampu merusak dominasi big 3 dan menjadi petenis hebat di masa depan.

"Baik Safin, Roddick, Hewitt hingga Ferreira, mereka merupakan petenis muda yang sudah mengalami banyak peningkatan,"

"Tsitsipas juga sama, ia memiliki tahun yang luar biasa tahun lalu dan sekarang lihatlah bagaimana Medvedev berlari, itu luar biasa. Khachanov yang menang di Paris, itu juga suatu yang tak terduha. Shapo, Felix, Rublev hingga Sascha, mereka telah menunjukkan kualitas mereka," lanjutnya.

Federer pun juga mengatakan bahwa ada banyak orang yang telah terlibat dalam perkembangan petenis-petenis muda tersebut dan saat ini telah berhasil menyita perhatian para pecinta tenis.

"Sekarang mereka sudah mendapatkan perhatian kita dan tidak perlu diragukan lagi. Saya pikir ini akan menjadi akhir tahun yang menarik. Beberapa orang akan ada di World Tour Finals dan di tahun depan untuk bisa memenangkan Grand Slam juga akan menjadi lebih sulit," pungkasnya.

Roger Federer sendiri saat ini masih bermain di turnamen tenis Shanghai Masters 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%