Achmad Budiharto Buka Suara Terkait Insiden Penusukan yang Menimpa Ketum PBSI Wiranto

Kamis, 10 Oktober 2019 15:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PBSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PBSI.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto ikut buka suara untuk menanggapi insiden penusukan yang menimpa Wiranto.

Ketua Umum PBSI, Wiranto ditusuk oleh orang yang tak dikenal di Pandeglang, Banten pada hari ini, Kamis (10/10/19).
Insiden penusukan terjadi ketika Wiranto tiba di Alun-alun Menes Kabupaten Pandeglang.

Kedatangan Wiranto ke tempat itu adalah untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Banten.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu diserang tepat setelah turun dari kendaraan berwarna hitam.

Wiranto yang saat itu mengenakan kemeja batik berwarna hijau, tampak langsung tersungkur ke arah kanan sambil memegang bagian perutnya.

Setelah kejadian tersebut, Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang dan hingga kini masih menjalani perawatan medis di Ruang Unit Gawat Darurat.

"Kami sudah mendengar berita tersebut, tapi kami belum mendapatkan update kondisi pak Wiranto," ujar Achmad Budiharto kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut Achmad Budiharto berharap agar kondisi Wiranto baik-baik saja dan dapat segera pulih seperti sedia kala.

"Ya kita semua berharap kondisi Pak Wiranto baik-baik saja dan tidak ada yang serius sehingga beliau bisa tetap bertugas menunaikan tugas negara yang diembannya," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi berita olahraga INDOSPORT masih mencari tahu kondisi terbaru dari kejadian penusukan terhadap Wiranto.