Sempat Unggul, Petenis Putri Andalan Indonesia Takluk dari Wakil Hongkong

Kamis, 10 Oktober 2019 17:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, harus tersingkir di babak kedua turnamen ITF W25 Makinohara, Jepang, pada Kamis (10/10/19). Petenis berusia 24 tahun itu kalah dari wakil Hongkong, Eudice Chong, dengan 6-3, 5-7, 3-6.

Aldila yang berstatus sebagai unggulan keempat menjalani start yang cukup apik. Peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 bersama Christopher Rungkat ini berhasil merebut set pertama dengan kedudukan 6-3.

Namun, ketidakberuntungan terjadi di set berikutnya. Aldila sempat unggul dengan skor 5-3 dan tinggal merebut satu poin lagi untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, Eudice mampu bangkit dan Aldila tertinggal 5-7.

Eudice kemudian berhasil merebut set pamungkas dengan skor 6-3. Meski unggul cukup jauh di set ketiga, statistik menunjukkan bahwa laga berjalan alot. Eudice merebut total 103 poin, dimana Aldila meraih 96 poin.

Meski tersingkir di babak awal, Aldila masih memiliki asa di sektor ganda putri. Uniknya, petenis kelahiran Jakarta itu berpasangan dengan Eudice Chong. Aldila/Eudice tampil sebagai ganda putri unggulan pertama dalam turnamen ini.

Pada hari yang sama (10/10/19), Aldila/Eudice berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Karin Kennel (Swiss)/Risa Ushijima (Jepang) dengan 5-7, 6-2, 10-2. Dalam babak empat besar yang digelar besok, mereka akan menghadapi pasangan tuan rumah.