Tinggalkan Sepak Bola, Ahsan Bongkar Suka Duka Dunia Bulutangkis

Kamis, 10 Oktober 2019 19:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan ternyata pernah nyaris menjadi pemain sepak bola. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan ternyata pernah nyaris menjadi pemain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis andalan Indonesia, Mohammad Ahsan rupanya sempat terjun ke dunia sepak bola. Namun, siapa sangka kini ia justru menjadi salah satu pemain ganda putra terbaik dunia.

Perjalanan panjang Mohammad Ahsan untuk menjadi pebulutangkis memang penuh suka dan duka. Namun, salah satu kunci kesuksesannya saat ini diakui adalah karena peran orang tua.

"Awal terjun ke dunia bulutangkis karena pastinya diarahin orang tua. Tadinya sepak bola, terus ke bulutangkis," ungkap Mohammad Ahsan eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Mengawali karier profesional pada tahun 2007, pebulutangkis asal Palembang itu mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan tuntutan dari Pelatihan Nasional (Pelatnas).

"Susah di perjuangannya ya, kita kan masuk Pelatnas itu pas awal, harus kerja keras, karena nggak gampang masuk ke level internasionalnya, apalagi banyak pemain-pemain top."

"Dari situ kita berjuang, digembleng habis-habisan. Belum lagi banyak gagalnya," ungkap pasangan duet Hendra Setiawan di sektor ganda putra tersebut.

Namun, buah dari kerja keras itu kini sudah dirasakan oleh Ahsan, yang saat ini masih kokoh sebagai peringkat kedua ganda putra terbaik dunia.

"Senangnya, kalau sudah jadi juara, terbayarkan semua perjuangan kita dari awal. Perjuangan orang tua juga kan yang sudah mendidik dan mengarahkan kita untuk jadi atlet," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%