Federer: Melawan Nadal adalah Sebuah Kesempatan Istimewa

Jumat, 11 Oktober 2019 21:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Petenis Swiss Roger Federer menganggap petenis Spanyol, Rafael Nadal seseorang yang istimewa. Copyright: © Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Petenis Swiss Roger Federer menganggap petenis Spanyol, Rafael Nadal seseorang yang istimewa.

INDOSPORT.COM – Petenis Swiss Roger Federer menganggap petenis Spanyol, Rafael Nadal seseorang yang istimewa. Ia pun mengatakan bahwa berhadapan dengan Nadal dalam sebuah pertandingan adalah sebuah kehormatan.

“Bermain melawannya sangat menyenangkan dan menjadi sebuah kehormatan,” ucap Federer dalam wawancara seperti dilansir melalui portal berita Tennisworldusa.

Federer pun merenungkan persaingannya dengan Nadal. Federer dan Nadal sudah saling berhadapan sebanyak 40 kali dengan statistik 24 kemenangan untuk Nadal dan 16 kemenangan untuk Federer.

Petenis yang tahun ini genap berusia 38 tahun tersebut juga menuturkan bahwa pertandingan-pertandingan di level tertinggi antara keduanya merupakan hal yang luar biasa.

“Kami memiliki begitu banyak pertandingan yang luar biasa, terutama di level tertinggi: di kampung halaman saya, di level Grand Slam, di turnamen favoritnya, juga di Spanyol atau di mana pun itu. Kami kembali. Selamanya kita akan melihat ke belakang dan akan menikmati beberapa momen yang kita miliki,” tambah Federer.

Roger Federer dan Rafael Nadal nantinya akan tampil dalam Nitto ATP Final yang akan di gelar di The O2 Arena, London pada 10 hingga 18 November mendatang.

Penulis: Ergian Pinandita