Leo/Daniel Ungkap Cara Padamkan Trik Servis Pasangan Denmark

Jumat, 11 Oktober 2019 13:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019. Copyright: © HUMAS PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Dalam Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, Indonesia berhasil menyumbang sembilan wakilnya ke babak perempatfinal yang akan berlangsung hari ini, Jumat (11/10/19).

Dua nama wakil Indonesia yang masih bertahan di sektor tunggal putra yaitu, Yonathan Ramlie dan Bobby Setiabudi. Dan dua tunggal putri lainnya yang melaju yaitu Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja.

Selain itu, yang paling banyak mengirim wakil ke perempatfinal dari sektor ganda putri dengan tiga wakil yaitu Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi, serta Tryola Nadia/Melani Mamahit.

Pada sektor ganda campuran gampuran, Indonesia hanya tersisa satu wakil yaitu Leo Rolly/Indah Cahya Sari Jamil yang lolos ke perempatfinal.

Pada nomor ganda putra, Leo yang bermain rangkap bersama Daniel Marthin juga berhasil lolos usai mengalahkan pasangan Denmark, Rasmus Espersen/Marcus Rindshoj dengan skor 21-17, 21-9.

"Hari ini kami merasa lebih siap dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tadi sempat ada delay dari mereka saat mau servis, dan ini terjadi beberapa kali. Tapi kami berusaha untuk kontrol dan tidak terpengaruh. Kami coba lebih fokus saja ke pertandingan," ungkap Leo yang dilansir Badminton Indonesia.

"Kami sempat ketinggalan di game pertama, tapi kami kembali ke pola permainan kami dan di game kedua kami bisa menang dengan skor yang cukup jauh," tambah Daniel.

Babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 akan dilangsungkan hari ini, Jumat (11/10/19) mulai pukul 13.00 waktu Kazan, atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Penulis: Sesa Hidayat Putra