Yonathan Ramlie, Harapan Indonesia di Tunggal Putra Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis

Sabtu, 12 Oktober 2019 19:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSBI
Yonathan Ramlie mampu mengejutkan  Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 kategori perorangan dengan melaju ke babak semifinal. Copyright: © PSBI
Yonathan Ramlie mampu mengejutkan Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 kategori perorangan dengan melaju ke babak semifinal.

INDOSPORT.COM - Yonathan Ramlie mampu mengejutkan  Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 kategori perorangan dengan melaju ke babak semifinal.

Usai meraih gelar juara di kategori tim  Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, wakil-wakil Indonesia langsung berjibaku di sektor perorangan. 

Salah satunya Yonathan Ramlie yang mampu mengejutkan dengan menembus babak semifinal Tunggal Putra Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, Sabtu (12/10/19).

Selangkah lagi bisa meraih gelar juara, perjuangan Yonathan Ramlie memang tak mudah. Karena akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Namun apapun hasil yang didapat nanti, langkah Yonathan Ramlie menembus babak semifinal sudah cukup untuk membawa namanya sebagai salah satu pebulutangkis tunggal putra masa depan Indonesia.

Perjalanan Yonathan Ramlie di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019

Sebagai unggulan ke-13 di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, Yonathan Ramlie harus menjalani perjalanan panjang sejak putara pertama melawan wakil Hong Kong Ko Shing Hei.

Terus berjalan mulus hingga putaran ketiga, Yonathan Ramlie baru mengalami ujian berat di babak16 besar. Saat harus berhadapan melawan unggulan ketiga Liu Liang dari China.

Disitulah Yonathan Ramlie mampu menunjukan kualitasnnya. Kalah status unggulan, Yonathan Ramlie mampu mengejutkan dengan mengalahkan Liu Lang lewat pertarungan tiga set, 14-21, 21-19 dan 22-20.

Di babak perempatfinal, dengan laan yang bukan unggulan, Shahyar Shaqeem dari Malaysia, Yonathan Ramlie juga sempat mendapatkan perlawanan berat. Meski akhirnya mampu lolos lewat drama tiga set, 21-16, 17-21 dan 21-19. Hingga akhirnya bisa menantang Kunlavut Vitidsarn di semifinal.

Melawan Kunlavut Vitidsarn, langkah Yonathan Ramlie memang tak akan mudah. Selain status, dalam catatan head to head Yonathan Ramlie juga kalah dengan pesaingnya itu.

Dalam sekali pertemuan yang terjadi di Yonex-Roza BTY Junior International Challenge 2019 lalu, Yonathan Ramlie  harus mengaku kalah dari Kunlavut Vitidsarn, dua set langsung, 16-21 dan 5-21.

Tetapi sebagai sebuah pertandingan, apapun masih bisa terjadi untuk  Yonathan Ramlie .Bukan tak mungkina  Yonathan Ramlie bisa melanjutkan kejutannya di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 untuk membawa gelar juara bagi Indonesia.