Detik-detik Leo Carnando 'Kerasukan' Yuta Watanabe Rasa Kevin Sanjaya di WJC 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 10:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 menampilkan salah satu atraksi ciamik pebulutangkis tersebut seperti 'kerasukan' Yuta Watanabe dan Kevin Sanjaya.

Leo bersama Indah Sari Jamil diketahui harus bermain hingga ke babak rubber game, Sabtu (12/10/19) kemarin di Kazan, Rusia, melawan Jian Zhen Bang/Li Yi Jing untuk memastikan tiket ke babak final salah satu gelaran resmi BWF tersebut.

Namun ada salah satu atraksi menarik dari pebulutangkis 18 tahun tersebut di game kedua seperti yang ditampilkan oleh video unggahan akun Instagram, @ftosports, ketika ia diserang habis-habisan tetapi tetap mampu bertahan dengan baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Serangan pertama dari Li Yi Jing mampu dikembalikannya dengan baik, begitu pula dengan sergapan Zhen Bang yang masih mampu dikembalikannya dengan baik.

Uniknya, kendati diserang berkali-kali, pebulutangkis yang bermain di sektor ganda putra dan ganda campuran tersebut masih mampu mengembalikan dengan baik meskipun pada akhirnya tembok pertahanannya berhasil ditembus.

Atraksi luar biasa dari Leo itu pun mengingatkan kepada dua pebulutangkis muda, yakni Yuta Watanabe asal Jepang dan Kevin Sanjaya yang merupakan senior Leo di sektor ganda putra.

Yuta diketahui memiliki tembok pertahanan yang susah ditembus, sedangkan Kevin diketahui merupakan pemain yang andal di depan namun selalu tampil memukau dengan atraksi-atraksi ciamiknya yang banyak berusaha dicontoh oleh para pebulutangkis lain.

Ini tentunya merupakan suatu kelebihan bagi Leo Carnando yang bisa memadukan pertahanan Yuta dan atraksi ciamik dari Kevin. Menarik ditunggu tentang bagaimana kiprahnya di masa level senior tahun depan.