Duel Sengit Dua Petenis Muda di Partai Puncak Shanghai Masters 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 15:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Brunskill/Getty Images
Daniil Medvedev akan menghadapi Alexander Zverev di final Shanghai Masters 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Daniil Medvedev akan menghadapi Alexander Zverev di final Shanghai Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Duel panas antara dua petenis muda, Daniil Medvedev dan Alexander Zverev akan tersaji pada partai final gelaran Shanghai Masters 2019, di Center Court Qizhong Forest Sports City Arena, Minggu (13/10/19) sore.

Daniil Medvedev, petenis unggulan ke-4 sukses melangkahkan kaki ke partai puncak usai berhasil menundukkan lawannya, Stefanos Tsisipas, di babak semifinal dengan skor akhir 7-6(7-5), 7-5.

Lolos ke babak final membuat Medvedev kembali memiliki peluang untuk merebut titel keempatnya pada gelaran ATP musim 2019.

Sebelumnya petenis berpaspor Russia telah memenangkan tiga trofi ATP musim ini diantaranya, St. Petersburg Terbuka, ATP Cincinnati Masters, dan Sofia Open.

Medvedev bahkan terbilang cukup tangguh, dirinya mampu menyudahi tiga partai final tersebut hanya lewat permainan dua set langsung.

Di musim ini, petenis 23 tahun juga sukses mendapati laga final Grand Slam pertamanya pada ajang AS Terbuka 2019. Namun di laga final Medvedev harus mengakui keunggulan petenis sarat pengalaman, Rafael Nadal, dan harus puas menempati posisi runner-up.

Sementara, Alexander Zverev,  berhasil melaju ke partai final setelah menekuk petenis Itali, Matteo Berrettini di babak semifinal dalam drama dua set yang berkesudahan, 3-6, 4-6.

Petenis 22 tahun sempat memberi satu kejutan lain pada partai perempatfinal, dengan mengandaskan petenis kawakan, Roger Federer lewat laga dramatis.

Zverev bahkan membuat Roger Federer frustasi lewat gaya permainannya yang spartan. Hingga beberapa kali Federer meluapkan emosinya dengan dua kali memukul bola keluar lapangan dan sempat cekcok dengan umpire.

Lolos ke partai final, kini Alexander Zverev memiliki kans untuk meraih titel ATP keduanya pada musim ini. Sebelumnya, petenis peringkat keenam dunia sukses melangkah ke final dan merebut trofi pada ajang Ganeva Terbuka.

Dalam head to head yang tercatat dalam situs ATP, dua petenis muda ini sebelumnya telah membukukan empat kali pertemuan sejak 2016. Dan Alexander Zverev sukses mencatatkan rekor tak terkalahkan kala bertemu dengan petenis Russia, Daniil Medvedev.

Penulis: Muhammad Harris Muda.