Nirgelar, Media Malaysia Sindir Keras Kegagalan Wakilnya di Kejuaraan Dunia Junior

Minggu, 13 Oktober 2019 16:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Thestar.com
Yap Roy King (kiri) bersama dengan Ooi Jhy Dar, ganda putra muda Malaysia Copyright: © Thestar.com
Yap Roy King (kiri) bersama dengan Ooi Jhy Dar, ganda putra muda Malaysia

INDOSPORT.COM - Media Malaysia akhirnya melayangkan kritik keras kepada wakilnya yang gagal tampil maksimal di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Malaysia diketahui telah lebih dulu gagal di kategori beregu setelah finis di urutan kedua di bawah Hong Kong pada babak penyisihan grup B.

Usai gagal di kategori beregu hal yang sama kembali terjadi di kategori individu dimana tak ada satu pun wakil Malaysia yang berhasil mencapai babak final Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Hal itu pun membuat media Malaysia, The Star, melayangkan kritik keras dan meminta Asosiasi Bulutangkis Malaysia untuk mulai serius menangani kemunduruan para junior Negeri Jiran tersebut.

Kegagalan Malaysia membawa pulang medali ini merupakan yang pertama sejak tahun 2014. Sebagai informasi, lima tahun lalu tim Malaysia juga harus pulang dengan tangan hampa di hajatan resmi BWF ini.

Sebelum Kejuaraan Dunia, wakil Malaysia juga sudah lebih dulu gagal di Kejuaraan Junior Asia dan mereka gagal meraih tiket untuk melaju ke babak perempatfinal.

Kegagalan ini termasuk kegagalan yang menyakitkan lantaran Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 menjadi turnamen terakhir beberapa pebulutangkis Malaysia di level junior, sedangkan di tahun depan, mereka akan mulai bermain di level senior.