Menilik Ranking BWF Level Senior 2 Calon Lawan Leo Carnando di Final Kejuaraan Dunia

Minggu, 13 Oktober 2019 11:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis junior Leo Rolly Carnando lagi-lagi akan mengulang pertemuannya dengan dua wakil China seperti di final Kejuaraan Junior Asia pada Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Lantas, bagaimanakah ranking dari dua lawan Leo tersebut di ranking BWF level senior? Apakah lebih tinggi darinya atau lebih rendah dari dirinya?

Dilansir dari situs BWF Tournament Software, lawan Leo di sektor ganda campuran, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling diketahui saat ini menempati ranking 455 dunia di level senior.

Tentu saja hal tersebut berbanding terbalik dengan Leo/Indah yang menempati ranking 189 dunia. Selanjutnya, ranking lawannya di sektor ganda putra, Wang Chang/Di Zi Jian juga ternyata menempati ranking yang lebih rendah darinya di level senior.

Wang/Di Zi diketahui menempati ranking 86 dunia, sedangkan Leo Carnando/Daniel Marthin menempati ranking 77 dunia. Kendati ranking berbeda jauh, namun bukan berarti hal tersebut akan berpengaruh di pertandingan.

Tentu saja, jika pertemuan terakhir mereka pada Kejuaraan Junior Asia, pertandingan berjalan ramai atau hingga ke babak rubber game, maka tidak menutup kemungkinan hal yang sama akan kembali terjadi di final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 kali ini.