Start Apik, Ganda Putri Indonesia untuk SEA Games 2019 Juarai Moya Open

Minggu, 13 Oktober 2019 18:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies berhasil menjuarai turnamen tenis Moya Open 2019 pada Sabtu (12/10/19) di The Sultan Hotel. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies berhasil menjuarai turnamen tenis Moya Open 2019 pada Sabtu (12/10/19) di The Sultan Hotel.

INDOSPORT.COMBeatrice Gumulya/Jessy Rompies berhasil menjuarai turnamen tenis Moya Open 2019 pada Sabtu (12/10/19) di The Sultan Hotel. Ganda andalan Indonesia itu mengalahkan Fitriani Sabatini/Fitriana Sabatina dengan skor 4-6, 6-3, 10-8.

Beatrice/Jessy yang menjadi unggulan pertama dalam ajang ini mendapatkan perlawanan yang cukup sengit sejak awal. Fitriani/Fitriana, yang merupakan petenis kembar unggulan kedua, memenangkan set pertama terlebih dahulu.

Akan tetapi, Beatrice/Jessy yang lebih memiliki pengalaman mampu merebut set kedua dengan skor 6-3. Pada set pamungkas, ganda yang akan diturunkan Indonesia di ajang SEA Games 2019 itu unggul 10-8 dan berhak atas medali emas Moya Open 2019.

Kedua pasangan Indonesia tersebut kemudian memperlihatkan kegembiraannya di media sosial. Jessy secara khusus mengunggah foto perayaan juaranya di media sosial pribadinya. Namun, perayaan mereka hanya berlangsung sekejap karena langsung bertolak ke Suzhou, China.

Beatrice/Jessy dijadwalkan akan mengikuti turnamen ITF di kota tersebut pada awal pekan depan. Mereka akan berada di sana selama sepekan. Selenjutnya, keduanya akan bertolak ke Amerika Serikat untuk bertanding di sana selama satu bulan.

Sementara itu, pada hari yang sama, Andery Styawanto/Anthony Susanto berhasil merebut gelar ganda putra Moya Open. Mereka mengalahkan Lucky Chandra Kurniawan/Tegar Abdi dengan skor 6-4, 7-5.

Hasil tersebut juga tergolong apik bagi Anthony Susanto. Nama terakhir juga masuk dalam daftar skuat tim tenis Indonesia di SEA Games 2019. Namun, belum diketahui apakah ia akan diturunkan di nomor ganda putra atau tunggal putra.