Dibungkam Leo/Daniel, Wang Chang Ternyata 'Kembarannya' Song Joong Ki

Senin, 14 Oktober 2019 11:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© gramho.com
Wang Chang, pebulutangkis China yang berwajah tampan. Copyright: © gramho.com
Wang Chang, pebulutangkis China yang berwajah tampan.

INDOSPORT.COM - Meskipun gagal meraih gelar juara dunia junior, nama pebulutangkis ganda putra asal China, Wang Chang banyak diperbincangankan para pecinta bulutangkis karena wajahnya yang mirip dengan salah satu aktor Korea Selatan, Song Joong Ki.

Bersama dengan Di Zi Jian, Wang Chang sukses mencapai babak final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019. Bermain di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/19) kemarin, ia gagal tampil maksimal saat berhadapan dengan wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Bertanding selama 41 menit, Wang/Zi Jian kalah dengan skor 21-19, 21-18 atas Leo/Daniel yang sekaligus membuat head-to-head antara mereka menjadi 3-2 sekaligus menutup penampilan terakhirnya di Kejuaraan Dunia Junior dengan medali perak.

Lantas, siapakah sosok Wang Chang sebenarnya? Berikut ulasan singkat INDOSPORT soal sosok ganda putra yang disebut-sebut 'kembarannya' Song Joong Ki:

Profil Singkat

Pebulutangkis ganda putra yang memiliki wajah mirip salah satu aktor Korea Selatan, Song Joong Ki, rupa-rupanya lahir di Ningbo, Zhejiang, China pada 7 Mei 2001.

Wang memulai karier bulutangkisnya dengan berlatih di pusat pelatihan Ningbo yang kemudian sukses membuatnya terpilih di tim provinsi pada tahun 2015, sebelum akhirnya sukses masuk ke timnas China pada tahun 2017.

Terpilih di timnas China, Wang pun langsung dipasangkan dengan Di Zi Jian dan memulai debutnya di sektor ganda putra pada turnamen Kejuaraan Junior Asia tahun 2017.

Benar saja, di debut perdananya, ia langsung sukses mempersembahkan medali emas di sektor ganda putra untuk China usai mengalahkan pasangan Korsel, Lee Sang-min/Na Sung-seung dengan skor 21-19, 21-11.

Tahun 2018 merupakan tahun yang luar biasa bagi Wang Chang. Bagaimana tidak, ia berhasil mempersembahkan piala Suhandinata untuk China sekaligus medali emas di Kejuaraan Dunia Junior yang digelar di Jakarta bersama dengan Di Zi Jian.

Sayangnya, di salam perpisahannya pada level junior, ia hanya mampu mempersembahkan medali perunggu untuk tim China di Kejuaraan Junior Asia dan medali perak di sektor ganda putra.

Demikian pula di Kejuaraan Dunia Junior edisi 2019 kali ini, ia hanya berhasil memberikan medali perak untuk tim China dan dari sektor ganda putra setelah kalah dari pasangan Leo/Daniel di babak final salah satu hajatan resmi BWF ini.

Wang Chang bersama Di Ji Zian rupa-rupanya sudah memulai karier mereka di gelaran BWF World Tour Super 100 pada turnamen China Masters 2018. Mereka bahkan sukses mencapai babak final sebelum akhirnya kalah dari senior mereka, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 21-19, 17-21, 16-21.

Mirip Song Joong Ki

Memiliki tinggi ideal dan wajah yang tampan, ternyata membuat pebulutangkis 18 tahun tersebut disebut-sebut punya wajah yang hampir mirip dengan salah satu aktor papan atas Korea Selatan, Song Joong Ki.

Banyak yang bilang, ketika Wang tersenyum, senyumnya sangat mirip dengan aktor Korsel yang belum lama ini viral lantaran perceraiannya dengan sang istri yang juga seorang publik figur, yakni Song Hye Kyo.

Semoga tak hanya tampan dari segi wajah saja, tetapi prestasinya juga bisa lebih 'tampan' dari wajahnya dan bisa dibilang, Wang ini merupakan harapan ganda putra China di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%