Diidolakan Tunggal Putra Malaysia, Taufik Hidayat Sampaikan Harapan Ini

Senin, 14 Oktober 2019 18:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Legenda bulutangkis, Taufik Hidayat Copyright: © INDOSPORT
Legenda bulutangkis, Taufik Hidayat

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat menyampaikan harapannya pada tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia ketika ia tahu kalau sang pebulutangkis mengidolakan teknik backhandnya.

Zii Jia yang diketahui membagikan video teknik backhandnya pada saat berhadapan dengan Kento Momota di Korea Open 2019 mengakui kalau teknik backhand yang dilakukannya tersebut merupakan teknik yang pernah dilakukan Taufik Hidayat.

Dalam video yang dibagikan di akun sosial media pribadi miliknya, pebulutangkis 21 tahun tersebut menuliskan caption gembira kalau akhirnya ia bisa memperagakan apa yang Taufik Hidayat lakukan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lee Zii Jia 李梓嘉 (@leeziijia) on

"Teknik backhand Taufik, teknik yang selalu saya berusaha latih sejak saya kecil, akhirnya saya berhasil melakukannya," tulis Zii Jia.

Dan Taufik Hidayat yang hadir di salah satu acara yang diselenggarakan oleh salah satu brand olahraga bulutangkis, menyebutkan kalau ia belum melihat videonya.

"Saya sadar tentang hal itu, namun saya belum melihat videonya. Bukan hal mudah untuk melakukannya karena dibutuhkan banyak latihan untuk bisa melakukan backhand smes," ujar Taufik dikutip dari media The Star.

Meskipun tidak terlalu mengikuti perkembangan Zii Jia, mantan pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut berharap kalau Zii Jia bisa menjadi the next Lee Chong Wei di masa depan.

"Saya tahu Zii Jia, tetapi belum pernah melihatnya bermain. Saya berharap teknik bermainnya bisa terus meningkat sehingga dia bisa menjadi Lee Chong Wei berikutnya," lanjutnya.

Meskipun Taufik menyadari bahwa kekuatan di sektor tunggal putra Malaysia tidak terlalu bagus, namun ia berharap Zii Jia bisa menjadi satu yang terbaik di dunia.

"Saya tahu kekuatan tunggal putra Malaysia tidak begitu bagus, jadi mari berharap Zii Jia bisa menjadi kekuatan baru dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," pungkasnya.

Turnamen terdekat yang akan diikuti oleh Lee Zii Jia adalah Denmark Open dan French Open 2019 yang akan mulai digelar 15-20 Oktober dan 22-26 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%