Diwarnai Kejutan, Inilah Juara dan Hasil Lengkap Final Moya Open 2019

Senin, 14 Oktober 2019 17:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.tennisindonesia.com
Turnamen tenis Moya Open yang digelar di The Sultan Hotel, Jakarta, telah berakhir pada Minggu (13/10/19) kemarin. Copyright: © www.tennisindonesia.com
Turnamen tenis Moya Open yang digelar di The Sultan Hotel, Jakarta, telah berakhir pada Minggu (13/10/19) kemarin.

INDOSPORT.COM – Turnamen tenis Moya Open 2019 yang digelar di The Sultan Hotel, Jakarta, telah berakhir pada Minggu (13/10/19) kemarin. Dari empat sektor yang dipertandingkan, Muhammad Althaf Dhaifullah membuat kejutan dengan menjuarai nomor tunggal putra.

Althaf, yang masih berusia 19 tahun, meraih gelar senior pertamanya usai mengalahkan Aditya Hari Sasongko, 6-4, 6-3. Jika menilik ke pertandingan sebelumnya, petenis wild card itu menyingkirkan dua atlet pelatnas SEA Games 2019, Ari Fahresi dan Anthony Susanto.

Selanjutnya, dalam nomor tunggal putri yang partai finalnya digelar pada Minggu, Fadona Titalyana Kusumawati keluar sebagai juara. Petenis unggulan pertama asal Kalimantan Selatan itu mengalahkan Fitriana Sabrina dengan 6-3, 7-5.

Andery Styawanto/Anthony Susanto keluar sebagai juara di nomor ganda putra. Mereka mengalahkan Lucky Chandra Kurniawan/Tegar Abdi dengan 6-4, 7-5. Hasil ini dinilai cukup bagus untuk Anthony yang akan memperkuat Indonesia di SEA Games 2019.

Sedangkan, di nomor ganda putri, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mengalahkan ganda muda kembar, Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini dengan 4-6, 6-3, 10-8. Beatrice/Jessy sendiri tampil sebagai unggulan pertama yang juga akan berjuang meraih emas di SEA Games.

Moya Open 2019 sendiri tidak mempertandingkan nomor ganda campuran. Hanya saja, turnamen ini banyak diikuti oleh petenis tunggal putra. Hal tersebut terlihat dari adanya babak kualifikasi khusus di nomor tunggal putra.

Sementara itu, Rildo Ananda Anwar selaku Pengurus Pusat PP Pelti menyatakan kebahagiannya atas terselenggaranya turnamen ini. Ia berharap pihaknya bisa memperbanyak turnamen seperti ini demi kemajuan atlet nasional.

“Mudah-mudahan, bulan depan PP Pelti bisa kembali menyelenggarakan turnamen seperti ini karena kami sudah mendapatkan sponsor. Hanya saja, kami mencari waktu yang tepat agar skuat pelatnas SEA Games 2019 bisa ikut beruji coba,” tutupnya.

Hasil Lengkap Final Moya Open 2019:

Tunggal Putra

Muhammad Althaf Dhaifullah vs Aditya Hari Sasongko: 6-4, 6-3

Tunggal Putri

Fadona Titalyana Kusumawati vs Fitriana Sabrina: 6-3, 7-5.

Ganda Putra:

Andery Styawanto/Anthony Susanto vs Lucky Chandra Kurniawan/Tegar Abdi: 6-4, 7-5.

Ganda Putri:

Beatrice Gumulya/Jessy Rompies vs Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini 4-6, 6-3, 10-8.