Ditumbangkan PV Sindhu di Denmark Open, Gregoria Akui Lakukan Kesalahan

Selasa, 15 Oktober 2019 19:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari PV Sindhu di babak pertama Denmark Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari PV Sindhu di babak pertama Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengakui melakukan kesalahan yang disebabkan oleh dirinya sendiri usai harus kalah atas atas Pusarla V. Sindhu (India) di babak pertama Denmark Open 2019, Selasa (15/10/19).

Gregoria harus menelan pil pahit usai kalah lewat straight games dengan skor 20-22, 18-21 atas unggulan India dalam waktu 38 menit. Hasil ini semakin memperlebar jarak skor head to head Gregoria dengan Sindhu.

Gregoria memiliki catatan kurang memuaskan lantaran belum bisa sekalipun merebut kemenangan dari lima pertemuan. Terakhir mereka berhadapan di Daihatsu Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu.

Ia pun mengakui tidak memiliki pola khusus untuk melawan Sindhu dan berusaha untuk bermain lepas. Tak hanya itu, Gregoria juga mengakui kekalahan tersebut lantaran kesalahan yang disebabkan dirinya sendiri.

“Dari awal saya mencoba untuk main lepas dan kasih perlawanan ke lawan. Nggak ada pola khusus yang saya terapkan. Saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri di lapangan. Kedepannya saya harus lebih baik lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan lagi,” kata Gregoria.

“Tadi sebenarnya Sindhu juga beberapa kali melakukan kesalahan. Tapi ada juga bola yang harusnya saya poin, malah jebol sendiri, jadi rugi buat saya. Tadi juga di poin-poin akhir sudah 17 sama, tapi 3 poin berikutnya malah mati sendiri. Tanpa ada reli yang panjang. Yang bikin sulit sebenarnya ada di diri saya sendiri. Masih suka mati sendiri,” tambahnya.

Terhenti di babak pertama Denmark Open 2019, Gregoria pun dipastikan akan kehilangan poin yang cukup besar. Pasalnya pada tahun lalu, Gregoria menutup langkahnya di Denmark Open pada babak semifinal.

Meski begitu Gregoria mengaku tak mau terbebani hasil yang diraihnya pada turnamen ini. Ia mengatakan akan kembali bersiap untuk menghadapi French Open 2019 yang berlangsung minggu depan.  Gregoria berharap langkahnya di Perancis nanti bisa lebih jauh baik dibandingkan kejuaraan ini.