Tersingkir di Awal Denmark Open 2019, Rinov/Pitha Akui Tak Siap Lawan China

Selasa, 15 Oktober 2019 18:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© humas PBSI
Wakil Indonesia di sektor ganda campuran Denmark Open 2019, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, mengakui tak siap melawan pasangan China. Copyright: © humas PBSI
Wakil Indonesia di sektor ganda campuran Denmark Open 2019, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, mengakui tak siap melawan pasangan China.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di sektor ganda campuran kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2019, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, mengakui tak siap melawan PASANGAN  China sampai akhirnya harus tersingkir di babak pertama.

Di kompetisi bulutangkis Denmark Open yang dimulai pada Selasa, 15 Oktober 2019, Rinov/Pitha harus pulang di babak pertama setelah dikalahkan wakil China, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 14-21, 22-20, dan 16-21. Hal itu membuat mereka langsung tersingkir dari perhelatan tersebut.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Badminton Indonesia, pasangan ganda campuran Indonesia itu memang merasa kesulitan melawan China. Hal tersebut dikarenakan mereka tidak siap dengan permainan mereka sendiri.

“Sebenarnya untuk lawan saat ini posisinya hampir sama kuat dan merata. Hanya beberapa saja yang menonjol. Jadi tinggal siapa yang lebih siap di lapangan saja yang menentukan siapa pemenangnya. Tadi kami pertama-tama masih belum siap sama pola main kami. Selain itu, tadi lawan yang cowoknya juga sudah lebih berpengalaman. Jadi bisa lebih siap dari kami,” ujar Rinov.

“Ekspektasinya pasti ingin yang terbaik, apalagi di turnamen terakhir kami di Korea Super 500 kami bisa sampai semifinal. Main hari ini kami nggak sesuai harapan, terutama saya yang sulit keluar dari tekanan. Saya juga masih banyak mati sendirinya,” imbuh Pitha.

Dengan hal ini, Rinov Rivaldi dan Pitha Haningtyas harus melupakan kejuaraan bulutangkis Denmark Open. Namun, mereka jadi punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri demi kejuaraan French Open 2019 yang akan dimulai pada 22-27 Oktober 2019.

Meski Rinov dan Pitha tersingkir, tapi wakil mereka lainnya di ganda campuran Denmark Open, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak dua setelah mengalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh, dengan skor 21-12 dan 21-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%