Hasil Denmark Open 2019: Ahsan/Hendra Singkirkan Wakil Malaysia

Kamis, 17 Oktober 2019 22:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle

INDOSPORT.COM - Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak perempatfinal Denmark Open 2019 usai menyingkirkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Kamis (17/10/19) malam WIB.

Dalam pertandingan babak 16 besar Denmark Open 2019, Ahsan/Hendra berhasil menang mulus dengan mengalahkan ganda putra Malaysia dalam dua set langsung, dengan skor 20-22, 16-21.

Pada set pertama, Ahsan/Hendra ditempel ketat oleh wakil Malaysia hingga akhir. Bahkan unggulan ganda putra Indonesia itu akhirnya menang dengan skor 22-20 di set pertama.

Set pertama berjalan sangat sengit, Ahsan/Hendra bahkan membuat para pecinta bulu tangkis Indonesia deg-degan karena sempat tertinggal saat kedudukan 17-16.

Tapi akhirnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang 22-20, setelah skor imbang saat 19-19, 20-20.

Set kedua, kemampuan Ahsan/Hendra benar-benar terlihat dengan mampu unggul jauh dari wakil Malaysia. Mereka bahkan sempat unggul di awal dengan skor sementara 10-5.

Di pertengahan set kedua, Ahsan/Hendra juga berhasil unggul jauh dengan skor 20-14. Hingga akhirnya kemenangan 21-16 menjadi akhir dari set kedua dan Ahsan/Hendra mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra menyusul Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya yang merupakan wakil Indonesia di nomor ganda putra Denmark Open 2019 yang lolos ke perempatfinal.