Kejutan Skuat Resmi Indonesia di Korea Masters 2019: Ada Kevin/Marcus!

Kamis, 17 Oktober 2019 12:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© humas PBSI
Kevin/Marcus akan ikut turnamen bulutangkis Korea Masters 2019. Copyright: © humas PBSI
Kevin/Marcus akan ikut turnamen bulutangkis Korea Masters 2019.

INDOSPORT.COM -  Indonesia dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis Korea Masters 2019 yang digelar bulan November mendatang begitu mereka menuntaskan Hong Kong Open 2019.

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 300 Korea Masters 2019 akan berlangsung pada 19-24 November 2019 di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Kompetisi ini hanya berselang dua hari setelah final Hong Kong Open 2019 yang akan berakhir pada 17 November 2019 mendatang di Hong Kong Coliseum, Hong Kong.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia akan mengirimkan 19 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Hal yang menarik terjadi di sektor ganda putra, di mana pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang jarang bermain di Super 300, tiba-tiba diturunkan di turnamen ini bersama dengan pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Tentunya ini sebuah pertanda dari PBSI, kalau mereka masih membiarkan kedua ganda putra tersebut bersaing secara sehat untuk memperjuangkan posisi mereka di BWF World Tour Finals dan Olimpiade 2020.

Di sektor tunggal putra, sebuah kejutan kembali dibuat PBSI saat mereka menurunkan Anthony Sinisuka Ginting di turnamen Korea Masters 2019, di mana sebelum-sebelumnya, pebulutangkis 23 tahun tersebut jarang sekali bermain di level super 300.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Korea Masters 2019:

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting, Yehezkiel Fritz Mainaky.

Tunggal Putri:

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky.

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan/Hardianto.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.