Komentator Asing: Kualitas Ahsan/Hendra Jauh Ungguli Pasangan Malaysia

Kamis, 17 Oktober 2019 11:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan memastikan diri lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan memastikan diri lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM - Komentator asing menyebutkan perbedaan kualitas yang cukup jauh antara ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, saat berjumpa di babak pertama Denmark Open 2019.

Ahsan/Hendra diketahui kembali berhadapan dengan pasangan Goh/Tan di babak pertama Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Rabu (16/10/19). The Daddies menang dengan skor 21-16, 21-16 atas pasangan Malaysia tersebut.

Namun pada di sela-sela pertandingan mereka tersebut, komentator asing menyebutkan bahwa terdapat perbedaan jelas antara kedua pasangan seperti yang disebutkan di video unggahan akun Instagram @ftosport.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

"Saya pikir terdapat perbedaan besar antara kedua pasangan. Indonesia punya game plan yang jelas, mereka tahu siapa dan apa kelebihan mereka," ujar salah satu komentator.

Menurut komentator asing tersebut, keberadaan Ahsan/Hendra di Pelatnas Cipayung memberikan dampak yang bagus, apalagi ketika berlatih melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Fajar Alfia/M.Rian Ardianto.

"Mereka punya beberapa lawan latihan yang bisa membantu menjadi perfoma mereka. Berbeda dengan pasangan Malaysia yang sudah tidak berada di timnas dan berlatih sendiri sehingga membuat mereka sulit menjaga performa," pungkas komentator lain.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri di babak kedua Denmark Open 2019 akan mengulang final All England 2019 melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam tiga pertemuan terakhir, The Daddies tak pernah kalah.