Leo Rolly Carnando Disebut The Next Kevin Sanjaya, Sang Pelatih Bereaksi

Kamis, 17 Oktober 2019 08:16 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berkat sederet prestasi di Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior tahun ini, Leo Rolly Carnando digadang-gadang sebagai 'The Next Kevin Sanjaya'. Meski banyak dibanding-bandingkan, pelatih Leo menilai pemainnya memiliki gaya yang berbeda dengan Kevin.

Leo Rolly yang bermain di sektor ganda putra dan ganda campuran dianggap mempunyai potensi untuk menyamai skill dan teknik yang dimiliki oleh Kevin Sanjaya. Ade Lukas selaku pelatih dari Leo Rolly dan Kevin Sanjaya saat masih bernaung di klub PB Djarum pun mendengar isu tersebut. Lantas, bagaimana tanggapannya?

"Pendapat setiap orang sih berbeda-beda, dan itu wajar saja. Tetapi, kalau dari kacamata saya pribadi sih mereka dua sosok yang berbeda ya," ujar pelatih yang kerap disapa Koh Lukas ini kepada INDOSPORT, Rabu (16/10/19).

Menurutnya, Leo harus berlatih lebih keras lagi untuk bisa disebut sebagai penerus dari pebulutangkis ganda putra nomor wahid dunia tersebut.

"Level Leo itu masih jauh dan harus belajar lebih lagi untuk sampai ke titik Kevin Sanjaya," beber Ade Lukas.

"Terutama di bagian teknik ya, karena Kevin itu punya teknik yang sangat bagus sekali," jelas Lukas.

Namun, jika melihat dari aspek kegigihan dalam berlatih, Lukas ikut mengangguk setuju bahwa kedua mantan anak asuhnya tersebut mempunyai kesamaan.

"Tapi memang ada satu kesamaan yang dimiliki oleh mereka, yaitu sama-sama ulet kalau sedang latihan di lapangan," 

"Meski berbeda, tapi saya berharap dan yakin suatu saat pasti Leo bisa menyamai prestasi senior-seniornya, seperti Kevin Sanjaya," pungkasnya.