Mengenal Jesse Hutagalung, Mantan Petenis Profesional Berdarah Batak

Kamis, 17 Oktober 2019 21:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© knltb.nl
Indonesia patut berbangga kepada Jesse Hutagalung, petenis berdarah Batak yang mengukir prestasi di kancah internasional. Copyright: © knltb.nl
Indonesia patut berbangga kepada Jesse Hutagalung, petenis berdarah Batak yang mengukir prestasi di kancah internasional.

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga kepada Jesse Hutagalung, petenis berdarah Batak yang mengukir prestasi di kancah internasional.

Jesse Hutagalung merupakan petenis dunia yang memiliki darah keturunan Indonesia-Belanda. Ia lahir pada 6 Oktober 1986 di Haarlem, Belanda.

Ayahnya yang bernama Marthen sudah mengajak Jesse Hutagalung untuk berlatih di sebuah klub tenis dekat rumah sejak kecil.

Jesse pun mulai terjun ke dunia tenis profesional sejak 2004 silam dengan peringkat pertamanya di rangking 742 dunia. Seiring dengan berjalannya waktu, karier Jesse semakin melejit hingga mampu menembus ranking 91 dunia.

Segudang prestasi telah diraih oleh Jesse Hutagalung. Ia telah memenangkan 10 gelar turnamen tunggal di Tur Challenger dan 18 gelar di tur ltf.

Prestasi terbaik Jesse adalah ketika bermain di Barcelona 500 ATP pada 2014. Ia turun di sektor ganda putra bersama Stephane Robert.

Satu hal yang menjadi sorotan dari Jesse Hutagalung adalah paras tampan yang dimilikinya. Walau bersimbah keringat akibat mengejar bola kesana kemari, tatanan rambutnya tetap terjaga dan rapi sampai pertandingan berakhir.

Dari ribuan petenis profesional dari seluruh dunia, bisa menembus Top 100 ATP jelas merupakan sebuah kebanggaan. Pada 2015, Jesse Hutagalung mengalami penurunan performa, rankingnya pun terus merosot hingga keluar dari 400 top dunia.

Cedera yang tak kunjung sembuh membuat Jesse memutuskan untuk pensiun di usia 31 tahun, tepatnya pada 2016 silam. Kini Jesse Hutagalung menikmati masa pensiun bersama istrinya yang bernama Vera dan putrinya yang bernama Jolie.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%