Pukulan Tanpa Melihat Musuh Bebuyutan Ginting Buat Kento Momota Mati Kutu

Kamis, 17 Oktober 2019 17:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Siapa sangka kalau pukulan backhand tanpa melihat wakil India, Sai Praneeth B. sukses membuat seorang Kento Momota sampai mati kutu?

Momen tersebut terjadi di turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 tahun lalu, saat Praneeth berhadapan dengan Momota, di mana pukulan backhand wakil India tersebut terjadi di set kedua seperti dilansir dari video unggahan Instagram akun @allrackets.

Tepat di poin-poin awal game pertama saat kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sai Praneeth. Kala itu, wakil India tersebut memberikan bola pengembalian tanggung dari dropshoot Momota, lantas pengembalian tanggung tersebut, langsung disambar wakil Jepang tersebut dan kok diarahkan ke sisi kiri pertahanan Praneeth.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AllRackets.com (@allrackets) on

Berpikir kalau wakil India tersebut tak lagi bisa mengembalikan kok, Momota sudah lebih dulu mati kutu ketika tahu kalau ternyata Praneeth mampu mengembalikan kok sambarannya dengan teknik backhand tanpa melihat yang super akurat dan diarahkan ke bagian belakang sisi kanan pertahanan Momota.

Meskipun sempat berusaha mengejar, namun langkah Momota yang sudah mati duluan pada akhirnya tak bisa mengembalikan kok tersebut dan tambahan poin untuk Praneeth.

Sayangnya, meskipun berhasil tampil baik, Praneeth belum mampu mengalahkan Momota di turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis tersebut setelah ia kalah dengan skor kembar 12-21 atas tunggal putra nomor 1 dunia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%