Hanya Sisakan Satu Wakilnya di Perempatfinal, Tanda 'Kehancuran' Bulutangkis Malaysia Kian Nyata?

Jumat, 18 Oktober 2019 15:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Hanya ada satu wakil tersisa di Denmark Open 2019, tanda-tanda 'kehancuran' bulutangkis Malaysia kian nyata? Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Hanya ada satu wakil tersisa di Denmark Open 2019, tanda-tanda 'kehancuran' bulutangkis Malaysia kian nyata?

INDOSPORT.COM - Hanya ada satu wakil Malaysia yang tersisa di babak perempatfinal Denmark Open 2019, apakah bisa dikatakan kalau hal itu menjadi pertanda 'kehancuran' bulutangkis Negeri Jiran Kian nyata?

Satu-satunya wakil Malaysia yang tersisa berasal dari sektor ganda campuran, yakni pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di mana mereka akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Jumat (18/10/19) di Odense Sportspark, Denmark.

Namun nasib tragis justru dialami oleh wakil Malaysia lainnya, sebut saja seperti tunggal putra, Lee Zii Jia, ganda campuran, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong hingga Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sudah lebih dulu gugur di babak pertama Denmark Open 2019.

Tak hanya mereka, ganda putri, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dan tunggal putri, Soniia Cheah juga sudah lebih dulu harus tumbang di babak pertama gelaran BWF World Tour Super 750.

Selanjutnya di babak kedua, menyusullah pasangan ganda campuran Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie beserta pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooik Yik yang juga ikut-ikutan gugur.

Alhasil, yang tersisa hanyalah Chan/Goh di babak perempatfinal dan secara rekor pertemuan dengan pasangan Korsel kedua pasangan sama-sama kuat. Namun di pertemuan terakhir pasangan Malaysia yang berhasil keluar sebagai pemenang, akankah hal yang sama kembali terulang di Denmark Open 2019?