Terhenti di Babak Pertama, Christopher Rungkat Belum Patahkan Kutukan

Jumat, 18 Oktober 2019 18:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Christopher Rungkat/Jason Jung tersingkir di babak pertama turnamen Challenger Ningbo, China, pada Rabu (16/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Christopher Rungkat/Jason Jung tersingkir di babak pertama turnamen Challenger Ningbo, China, pada Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COMChristopher Rungkat tersingkir di babak pertama turnamen Challenger Ningbo, China, pada Rabu (16/10/19). Berpasangan dengan Jason Jung (China Taipei), Christo takluk dari Zhe Li (China)/Goncalo Oliveira (Portugal) dengan skor 6(5)-7, 6-2, 4-10.

Dalam turnamen tersebut, Christo secara mengejutkan berganti pasangan setelah sebelumnya bermain dengan Hsieh Cheng-Peng (China Taipei). Bersama Hsieh, Christo selalu kandas di babak pertama dalam sembilan turnamen terakhir.

Namun, usaha Christo yang berpasangan dengan Jason Jung kembali belum membuahkan kemenangan perdananya sejak Juni 2019. Hasil tersebut membuat petenis berusia 29 tahun itu gugur sepuluh kali beruntun di babak pembuka.

Meski begitu, keduanya memberikan perlawanan sengit kepada lawannya yang berstatus sebagai unggulan keempat. Mereka sempat bermain ketat di set pertama dan merebut set kedua sebelum akhirnya kalah di set penentu.

Christo sendiri belum bisa lolos dari babak pertama setelah mengikuti ajang Roland Garros. Dalam turnamen Grand Slam tanah liat itu, Christo yang berpasangan dengan Hsieh menjadi sorotan setelah mengalahkan unggulan ke-16 di babak pertama.

Tetapi, ketidakberuntungan terjadi pada turnamen-turnamen selanjutnya. Christo, yang kemudian mengikuti Grand Slam AS Terbuka dan beberapa seri turnamen ATP di Eropa, tak bisa melewati hadangan lawan-lawannya di fase pembuka.

Namun, dengan berganti pasangan, Christopher Rungkat diharapkan akan kembali menemui permainan terbaiknya. Saat ini, petenis peraih medali emas Asian Games 2018 itu turun ke peringkat 80 ATP ganda putra.