3 Fakta Jelang Laga Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra di Final Denmark Open 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 23:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di podium China Open 2019. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di podium China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Tiga fakta menghiasi jelang pertemuan dua ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final Denmark Open 2019.

Dua pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan saling berhadapan di final Denmark Open 2019, Minggu (20/10/19).

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masuk ke final setelah mengalahkan pasangan China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han di semifinal.

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final Denmark Open 2019 setelah mengalahkan unggulan keempat  asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Keberhasilan keduannya menembus final tentu merupakan kabar baik bagi Indonesia, yang secara otomatis pasti mendapatkan satu gelar juara di turnamen berkategori Super 750 ini dari sektor ganda putra.

Diluar itu, bertemunya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final Denmark Open 2019 juga menghadirkan beberapa fakta. Seperti berikut yang INDOSPORT coba rangkumkan.

Final Kelima Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Saling berhadapannya dua wakil Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam turnamen bulutangkis BWF sebenarnya bukan hal baru. Sepanjang 2019 saja, keduanya sudah berhadapan dalam empat partai final dan Denmark Open 2019 ini menjadi final ke-5.

Sebelumnya pertandingan final antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sempat berlangsung di Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019, Japan Open 2019 dan China Open 2019.

Dominasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Meski sudah lima kali saling berhadapan di pertandingan final. Namun dominasi sepenuhnya justru berhasil ditorehkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tak sekalipun mereka kalah dari pesaingnya yang lebih senior itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Bahkan dalam empat pertemuan terakhirnya di final itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menang mudah lewat dua set langsung dalam tiga kesempatan. Yakni ketika final Indonesia Master, Indonesia Open dan Japan Open.

Ulangan Semifinal Denmark Open Tahun Lalu

Bukan hanya ulangan empat final turnamen BWF sebelumnya sepanjang 2019 ini, pertemuan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final Denmark Open 2019 juga seakan menjadi pengulangan kompetisi serupa di tahun lalu.

Di Denmark Open 2018 final kelima Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga sempat harus berhadapan melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Tetapi itu terjadi di pertandingan babak semifinal. Pertandingan yang juga berujung manis untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, lewat kemenangan dua set langsung, 21-18 dan 24-22.