Denmark Open 2019: Saat Tuan Rumah Berkesempatan Cicipi Kuliner Indonesia

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Danisa Denmark Open 2019. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Danisa Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Tuan rumah Denmark rupanya berkesempatan mencicipi kuliner khas Indonesia selama turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 berlangsung.

Sepanjang turnamen Denmark Open 2019, Kedutaan Besar RI di Kopenhagen menyiapkan berbagai menu masakan khas Tanah Air untuk kontingen Indonesia.

Uniknya, tidak hanya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dkk. saja yang menyantap menu-menu kuliner tersebut, namun juga anggota panitia Denmark Open dari negara tuan rumah, Denmark.

Sejumlah panitia Denmark Open, seperti Jens Burg selaku Liason Officer yang bertugas mengawal kontingen Indonesia selama turnamen, terlihat sangat menikmati menu-menu masakan tersebut.

Pada cuplikan video yang dibagikan Kedubes RI Kopenhagen, Jens Burg tampak akrab dengan atlet Indonesia. Dia juga terlihat asyik mengobrol dengan Hendra Setiawan ketika menyantap kuliner nusantara.

Sejauh ini, kontingen Indonesia hanya mampu mengirimkan empat wakilnya ke babak semifinal Denmark Open 2019 yang akan berlangsung Sabtu (19/10/19).

Dua ganda putra (Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) serta satu tunggal putra (Tommy Sugiarto) memastikan lolos ke semifinal.

Mereka disusul ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang secara tak terduga menjungkalkan peringkat satu dunia dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.