Kuliner Khas Nusantara Jadi 'Penawar Rindu' Wakil Indonesia di Denmark Open

Sabtu, 19 Oktober 2019 10:35 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PP PBSI
Para wakil Indonesia di turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 disuguhi makanan khas Nusantara oleh KBRI dan WNI. Copyright: © Humas PP PBSI
Para wakil Indonesia di turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 disuguhi makanan khas Nusantara oleh KBRI dan WNI.

INDOSPORT.COM - Kuliner khas Nusantara tersaji di Odense Sport Park sebagai menu santapan bagi para atlet bulutangkis yang bertanding di Denmark Open 2019.

Kedutaan Besar RI (KBRI) Kopenhagen bekerja sama dengan Warga Negara Indonesia yang tinggal di Denmark untuk mempersiapkan makanan lezat khas Tanah Air. 

Hal ini ditujukan sebagai dukungan bagi para atlet bulutangkis Indonesia yang berlaga di Denmark Open. Beragam menu khas Bumi Pertiwi, seperti rendang tampak menjadi penawar rindu bagi para atlet yang jauh dari rumah.

Para pebulutangkis yang tengah berlaga di Denmark Open seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, dan Marcus Gideon, mengaku senang dengan jamuan yang disediakan KBRI dan WNI di Odense. 

"Kalau di Eropa kan kita suka kangen makanan Indonesia. Terus di sini dikasih ya seneng banget," tutur Hendra Setiawan.

"Yang pasti kita ngucapin terima kasih atas makanannya. Pasti seneng ya karena kita udah jauh dari rendang, jauh dari makanan-makanan khas Indonesia. Kita emang cocoknya makanan seperti itu," timpal Mohammad Ahsan.

Marcus Gideon pun menyebut bahwa suplai makanan dari KBRI dan WNI di Denmark sangat berkualitas, enak di lidah, dan tentunya cukup mampu mengobati kerinduan akan kampung halaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%