Raih Grand Slam, Bianca Andreescu Siap Tantang Lagi Serena Williams

Sabtu, 19 Oktober 2019 05:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu.

INDOSPORT.COM - Bianca Andreescu, petenis asal Kanada yang baru saja menjuarai AS Terbuka 2019 mengisyaratkan ingin kembali menghadapi Serena Williams.

Pada final AS Terbuka 2019, September kemarin, secara mengejutkan Bianca Andreescu memenangkan laga atas pemenang 23 gelar Grand Slam, Serena Williams.

Di tahun sebelumnya, final AS Terbuka berhasil dimenangkan petenis asal Jepang Naomi Osaka, lagi-lagi yang kalah adalah Serena Williams.

Bianca Andreescu mendapatkan gelar Grand Slam perdananya dua set langsung dengan skor 6-3, 7-5 atas Williams di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York.

“Itu adalah momen paling istimewa dalam hidup saya,” ujar Andreescu dilansir dari laman Tennis World USA.

Andreescu mengatakan ia dan pelatihnya tak pernah melewati masa-masa yang mudah pada tahun-tahun sebelumnya. Petenis berusia 19 tahun itu sempat dikabarkan mengalami cedera belum lama ini.

“Saya tahu saya sangat siap. Dan saya telah menghadapinya di Toronto. Itu sangat singkat, hanya empat pertandingan tetapi saya tahu bagaimana dia memukul bola, saya ingin menantangnya lagi.”

Sementara itu, hasil final AS Terbuka 2019 membuat Serena Williams kehilangan gelar Grand Slamnya empat kali berturut-turut. Sebelumnya ia juga gagal atas Simona Halep di final Wimbledon 2019.

Tunggal putri peringkat 8 WTA itu pun mengakui bahwa lawannya bermain lebih bagus daripada dirinya. Namun hal tersebut justru membuat Williams senang karena banyak pemain muda berkualitas yang muncul.

“Bianca Andreescu, menunjukkan permainan yang sulit dipercaya. Aku sangat bangga dan bahagia untuknya, karena tenis (telah berkembang) luar biasa di luar sana," tutur Serena Williams.

Penulis: Anindya Nada

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%