Rela 'Kerja' 24 Jam, Ini Sosok Penting di Balik Kesuksesan Rafael Nadal

Sabtu, 19 Oktober 2019 10:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal punya sosok penting di balik kesuksesannya sebagai atlet tenis papan atas. Julian Finney/Getty Images for Laver Cup. Copyright: © Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal punya sosok penting di balik kesuksesannya sebagai atlet tenis papan atas. Julian Finney/Getty Images for Laver Cup.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, ternyata memiliki sosok penting di balik kesuksean kariernya di dunia tenis, yakni sang fisioterapis, Rafael Maymo.

Hal ini terungkap dari pengakuan agen Nadal, Carlos Costa, dalam sebuah wawancara baru-baru ini, seperti yang dikutip dari laman berita sport World Tennis USA.

“Maymo dalam bayangan Rafa 24 jam sehari, baik secara profesional maupun pribadi. Dia adalah pengawalnya, orang yang mengawasinya sehingga dia siap, makan apa yang harus dia makan," kata Carlos Costa.

Menurutnya, Rafael Maymo adalah orang yang paling mengenal Rafael Nadal lantaran kerap menghabiskan waktu bersama. Mereka berdua sangat akrab, bahkan melebihi hubungan profesional pemain dan fisioterapis.

“Saat jam perawatan, Rafa santai dan banyak berdiskusi tentang bagaimana perasaannya, tidak hanya sebagai pemain tenis, tetapi juga sebagai pribadi. Karena itu, ia lebih dari seorang fisioterapis”, tambah Carlos Costa lagi.

Rafael Maymo digambarkan sebagai sosok lelaki yang lucu dan suka bercakap banyak hal dengan Rafael Nadal. Bahkan, ia sering mengontrol pembicaraan karena memiliki pemikiran-pemikiran yang ekstrem.

Nadal sendiri sudah bekerja sama dengan Maymo sejak September 2006. Karena hubungan yang sangat dekat, Nadal bahkan memiliki panggilan sayang kepada fisioterapisnya tersebut, yakni Titin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%